6+ Contoh Amanat Pembina Upacara SD,SMP,SMA yang Menarik

Upacara bendera selalu dilaksanakan pada setiap Senin pagi. Para petugas upacara harus mengetahui dengan pasti peran dan tugasnya dalam upacara. Begitu juga dengan, Pembina upacara harus mempersiapkan amanat Pembina upacara demi kelancaran pelaksanaan upacara. Untuk itu di sini admin akan membagikan bagi anda beberapa contoh teks amanat Pembina upacara untuk SD, SMP, maupun SMA yang menarik dan jelas.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

Berikut beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :

  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi

Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.

Amanat Pembina Upacara

amanat pembina upacara

Sumber : Candycoffin.blogspot.com

Pembina Upacara

Pembina upacara adalah pejabat dalam upacara yang kepadanya disampaikan penghormatant tertinggi oleh seluruh peserta yang mengikuti dan melaksanakan upacara.

Tugas pokok dari Pembina upacara yaitu mensahkan pelaksanaan upacara ,menyampaikan amanat pembina upacara serta bertanggung jawab terakhir dalam pelaksanaan upacara.

Pengertian Amanat Pembina Upacara

Amanat pembina upacara 2

Sumber : pixabay.com

Amanat  yaitu pesan atau perintah secara umum berarti sesuatu kegiatan yang mendorong penyair untuk berbicara di depan khalayak umum, dan disampaikan kepada orang banyak. Bisa disimpulkan bahwa amanat yaitu pesan atau makna yang memiliki maslahat dan disampaikan kepada orang banyak.

Tujuan Amanat Pembina Upacara

tujuan amanat pembina upacara

Sumber : pixabay.com

Amanat Pembina Upacara memiliki tujuan sebagai berikut :

  1. Menyampaikan pesan atau informasi yang bermanfaat.
  2. Mengajak dan mendorong pendengar untuk berbuat hal positif dan berguna.
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan.

Metode Amanat Pembina Upacara

Ada beberapa metode dan teknik yang bisa anda pelajari sebelum menyampaikan amanat upacara ataupun pidato. Metode amanat upacara atau pidato dibagi menjadi 3 , yaitu :

  1. Metode menghapal, yaitu berpidato dan menyampaikan amanat dengan cara menyiapkan stategi dan menghapal teks terlebih dahulu.
  2. Metode serta merta, yaitu berpidato dan menyampaikan amanat dengan mengandalkan pengalaman dan wawasan pribadi, tanpa adanya persiapan. Metode serta merta sering digunakan dalam keadaan mendesak dan tak terduga.
  3. Metode naskah, yaitu berpidato dan menyampaikan amanat dengan cara menggunakan naskah atau teks yang telah disiapkan sebelumnya. Namun metode naskah ini pada umumnya digunakan pada saat pidato-pidato resmi saja.

Susunan Teks Amanat Pidato :

susunan teks amanat pembina upacara

Sumber : pixabay.com

Berikut susunan teks pidato yang sering kali digunakan :

  1. Pembukaan , pembukaan mencakup kata penghormatan kepada seluruh peserta upacara dan rasa syukur .
  2. Pendahuluan , pendahuluan terdiri dari ringkasan atau tema dari pidato yang akan disampaikan.
  3. Isi teks atau materi pidato, berisi dari maksud, tujuan, sasaran dan langkah-langkah.
  4. Penutup , penutup terdiri dari kesimpulan, harapan, pesan serta salam penutup.

Tips Amanat Pembina Upacara

tips amanat pembina upacara

Sumber : Seriau.com

Sebelum menyampaikan amanat Pembina upacara, sebaiknya anda dapat menyiapkan beberapa hal agar pelaksanaan amanat dapat tersampaikan dengan lancar. Berikut beberapa hal yang mungkin dapat anda siapkan :

  1. Tentukan jenis tema amanat yang sesuai dengan peserta upacara.
  2. Ketahui terlebih dahulu durasi penyampaian amanat yang disediakan.
  3. Susun kalimat yang mudah dipahami atau dimengerti serta yang paling penting berisi.
  4. Selanjutnya pastikan anda mendalami isi teks amanat tersebut
  5. Terakhir jangan pernah lupa untuk selalu berdoa .

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

contoh teks amanat pembina upacara

Sumber : Tribatanewsbantul.com

Teks Amanat Pembina Upacara bertema Tujuan Upacara Bendera

contoh teks amanat pembina upacara berteme tujuan upacara bendera

Sumber : tintapendidikanindonesia.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Kepada yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah.

Kepada yang terhormat Bapak/Ibu Guru beserta karyawan.

Dan anak-anakku yang sangat saya sayangi dan banggakan .

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, taufik serta hidayahnya. Sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan sehat dan tanpa halangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana telah memberikan kita jalan kebenaran, kebaikan dan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Pada kesempatan pagi ini, saya akan menyampaikan amanat upacara bertemakan “Tujuan Upacara “.

Pagi hari ini kita bersama-sama berkumpul di lapangan sekolah dalam rangka melaksanakan upacara bendera hari senin.

Upacara bendera sangat penting, karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera Negara Republik Indonesia yaitu bendera merah putih. Sebagai warga Negara, kita wajib menghormati bendera Negara, kalau bukan kita lalu siapa lagi.

Bendera merah putih merupakan salah satu symbol Negara Republik Indonesia. Ada beberapa simbol lain Negara kita, misalnya Garuda,  Ideologi Pancasila, UUD 45, Lagu Indonesia Raya, dan lain sebagainya.

Upacara bendera sebagai penghormatan simbol negara yang berarti juga menghormati Negara Republik Indonesia. Di dunia ini tidak ada dua bendera yang sama. Namun kalau sebatas mirip ada. Misal bendera Merah Putih kita dengan bendera Monaco.

Bendera Merah Putih memiliki skala 3:4 ( tiga banding empat) sedangkan bendera Monaco 4:5 ( empat banding lima), sehingga bendera kita terlihat lebih panjang dibandingkan dengan bendera Monaco.

Fungsi lain dari upacara bendera adalah baik untuk kesehatan serta melatih kedisiplinan.

Berdiri pada pagi hari di lapangan, kita mendapat sinar matahari pagi yang baik untuk tulang, kulit , serta badan. Selain itu sinar matahari mengandung vitamin D.

Upacara bendera dapat melatih kedisiplinan kita. Seluruh peserta upacara pasti mengikuti semua aba-aba yang disampaikan dari pemimpin upacara. Jika ada aba-aba istirahat ditempat maka semuanya harus istirahat di tempat. Bila aba-aba siap maka semua peserta upacara dalam posisi siap juga.

Disiplin merupakan sebuah karakter  atau akhlak yang mulia. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa karakter adalah salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Untuk apa siswa pintar tetapi memiliki akhlak yang tidak baik. Sebagai siswa  yang baik kalian harus menjadi siswa pintar serta memiliki akhlak yang terpuji.

Demikian amanat yang bisa saya sampaikan pada hari senin ini, mohon maaf bila terdapat kekurangan dan kesalahan. Assalamualaikum Warahmatullahi wa barakatuh.

Teks Amanat Pembina Upacara bertema Pendidikan Moral dan Etika

teks amanat pembina upacara bertema pentingnya moral dan etika

Sumber : Pixabay.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya Hormati Ibu Kepala Sekolah.

Yang saya Hormati Bapak/Ibu Guru beserta Staf.

Dan Yang saya sayangi dan banggakan anak-anakku sekalian semua.

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, taufik serta hidayahnya. Sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan sehat dan tanpa halangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana telah memberikan kita jalan kebenaran, kebaikan dan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Pada kesempatan pagi ini, saya akan menyampaikan amanat upacara yang bertemakan “ Pendidikan Moral dan Etika”

Pentingnya pendidikan moral dan etika bagi anak-anak.

Nilai-nilai moral dan etika sangat penting untuk ditanamkan pada anak sejak usia dini. Manusia diciptakan ke dunia yaitu sebagai khalifah di muka bumi. Manusia memiliki akal pikiran dan budi pekerti.

Ada pepatah berbunyi bahwa seorang anak ibarat selembar kertas putih yang belum ternoda, maka para orang tua dan lingkunganlah yang membuat tulisan-tulisan di atas kertas putih itu.

Moral dan etika sangat penting bagi kehidupan manusia. Setinggi – tingginya jabatannya atau sehebat ilmu pengetahuan seseorang namun jika tidak didasari dengan akhlak yang mulia dan moral yang baik, maka jabatan atau pengetahuan tersebut tidak berguna sama sekali bagi manusia.

Ilmu pengetahuan dan wawasan yang kita pelajari dan kita terapkan bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan umat manusia. Tetapi jika ilmu pengetahuan dan wawasan yang kita miliki tidak kendalikan dengan akhlak dan moral, maka hasilnya justru berakibat pada kehancuran umat manusia itu sendiri.

Masyarakat yang maju dan modern ialah masyarakat yang berbudaya. Sifat anarkis, rusuh dan brutal tanpa adanya moral dan akhlak termasuk ciri-ciri dari masyarakat yang terbelakang. Semua peradaban besar yang pernah kita pelajari dalah ilmu sejarah, lahir dari bangsa-bangsa yang beradab.

Islam menjadi salah satu agama terbesar dan banyak pemeluknya di dunia ini berkembang pasa abad ke-14 sampai 17 dikarenakan ajaran-ajaran etika dan moral yang baik dan dapat diterima oleh umat manusia.

Penyebaran agama Islam sampai ke Benua Eropa sama sekali tanpa kekerasan tetapi dikembangkan dengan metode yang diajarkan Nabi Muhammad SAW yaitu memberikan contoh suri tauladan yang baik.

Anak-anakku yang aku sayangi, karena begitu pentingya moral dan budi pekerti, pemerintah kita sendiri melalui menteri pendidikan nasional mengintegrasikan nilai-nilai moral itu dalam mata pelajaran yang berbasis pada pendidikan karakter.

Sehingga dimasa yang akan datang, diharapkan generasi-generasi penerus bangsa kita Republik Indonesia menjadi pemimpin menjadi pejabat atau gubernur yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak ada lagi korupsi ,tidak ada lagi KKN dan sebagainya.

Berkaitan dengan akhlak dan moral, penyimpangan yang paling sering dilakukan oleh anak didik kita di sekolah kita yang tercinta ini adalah :

  1. Tidak menghormati guru dan orang tua
  2. Tidak jujur/suka berbohong
  3. Sering berbicara yang tidak sopan/kotor

Demikian amanat upacara bendera hari ini yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi wa barakatuh.

Teks Amanat Pembina Upacara bertema Rajin Belajar

teks amanat pembina upacara bertema rajin belajar

Sumber : Unsplash.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Kepada yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah

Kepada yang terhormat Bapak/Ibu Guru beserta karyawan

Dan anak-anakku yang sangat saya sayangi dan banggakan .

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, taufik serta hidayahnya. Sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan sehat dan tanpa halangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana telah memberikan kita jalan kebenaran, kebaikan dan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat Pembina upacara bertemakan “Rajin Belajar”

Belajar artinya menambah ilmu pengetahuan atau wawasan guna meningkatkan kemampuan diri. Kemampuan diri dan ketrampilan merupakan sarana untuk mengatasi persoalan dan masalah yang sering terjadi dalam hidup.

Sehingga tercapailah hidup yang berkualitas. Hanya orang yang berkualitas juga yang dapat hidup berkualitas.

Di jalanan ada banyak gelandangan dan pengemis yang tidak baik. Hidup mereka juga rendah, tidak sehat dan tidak berkualitas. Sebaliknya, dikantor ada pengusaha dan pegawai, di sawah atau kebun ada petani, di laut ada nelayan, di pasar ada pedagang, di rumah sakit ada dokter dan perawat, dan sebagainya.

Mereka adalah para pekerja dan pengusaha yang berkualitas.

Rajin belajar adalah cara terbaik untuk meningkatkan kualitas diri dan kualitas taraf hidup. Agar selalu rajin dalam belajar, maka kita sering bergaul dengan orang yang rajin belajar.

Jadwalkan rencana belajar harian ataupun mingguan. Tingkatkan porsi dan waktu belajar sedikit demi sedikit. Beristirahat dan tidur dengan waktu yang cukup. Utamakan belajar pada waktu yang nyaman, misalnya pada pagi setelah shubuh.

Duduk dengan posisi benar di kursi belajar, jangan sambil tiduran. Menggunakan pakaian yang santai dan nyaman. Pilih tempat untuk belajar yang nyaman, menjauh dari tempat yang gaduh.

Catatlah setiap kalian menemukan kesulitan dan susah dimengerti. Tanyakan pada Bapak/Ibu guru di sekolah. Jangan malu bertanya jika memang belum paham. Buatlah ringkasan pelajaran.

Selalu ingat belajar tidak harus kebut semalam. Yang terpenting adalah frekuensi belajar kalian tetap konsisten dan terjaga.

Untuk kedepannya Bapak harapkan, anak-anakku semua menjadi siswa/siswi yang berprestasi. Selalu rajin belajar agar suatu saat menjadi orang yang berguna dan bermanfaat. Hidup kita juga pasti akan berkualitas.

Anak-anakku yang saya sayangi. Demikian amanat upacara yang dapat Bapak sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Akhir kata, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Teks Amanat Pembina Upacara bertema Motivasi Belajar

teks amanat pembina upacara bertema motivasi belajar

Sumber : freepik.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya Hormati Ibu Kepala Sekolah.

Yang saya Hormati Bapak/Ibu Guru beserta Staf.

Dan Yang saya sayangi dan banggakan anak-anakku sekalian semua.

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, taufik serta hidayahnya. Sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan sehat dan tanpa halangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana telah memberikan kita jalan kebenaran, kebaikan dan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Pada kesempatan pagi ini, saya akan menyampaikan amanat upacara yang bertemakan “Motivasi Belajar”.

Dengan belajar, seorang siswa bisa menjadi tahu dan paham pada apa yang ia pelajari. Belajar tidak akan menjadikan seorang siswa paham apabila dilakukan tanpa kesungguhan dan motivasi.

Karena itu motivasi sangat penting dalam menentukan keberhasilan belajar.

Sebagai siswa yang baik, kalian semua perlu memiliki motivasi dalam belajar, agar apa yang dipelajari dapat mengubah kalian dari tidak tahu menjadi banyak tahu, dan dari tidak mengerti menjadi seorang yang ahli.

Saya juga merasakan ketika seusia kalian, dahulu ketika duduk di bangku sekolah, menumbuhkan semangat dan motivasi belajar itu cukup sulit. Akan tetapi, ketika saya berusaha untuk mencintai semua mata pelajaran di sekolah, Bapak mulai menyukai dan menyadari bahwa belajar itu sangat menyenangkan.

Mulai sekarang bagi kalian yang kurang menyukai mata pelajaran tertentu, dapat mulai untuk menyukai semua mata pelajaran. Dengan begitu, Bapak yakin kalian akan memiliki rasa semangat yang lebih, sehingga motivasi belajar akan lebih besar.

Ini penting dan harus selalu kalian ingat, ketika seseorang memiliki motivasi yang besar, maka itu adalah MODAL untuk meraih keberhasilan.

Dalam segala bidang, motivasi sangat penting untuk dimiliki sebagai tujuan atau goal agar seseorang bisa berhasil dan sukses.

Mungkin hanya sampai ini yang bisa saya sampaikan pada upacara bendera pagi hari ini.

Semoga amanat ini dapat membuat kalian menumbuhkan motivasi belajar sehingga kalian dapat meraih prestasi di dalam maupun di luar sekolah.

Akhir kata, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Teks Amanat Pembina Upacara bertema Kebersihan Kelas

teks amanat pembina upacara bertema kebersihan kelas

Sumber : Pixabay.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya Hormati Ibu Kepala Sekolah.

Yang saya Hormati Bapak/Ibu Guru beserta Staf.

Dan Yang saya sayangi dan banggakan anak-anakku sekalian semua.

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, taufik serta hidayahnya. Sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan sehat dan tanpa halangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana telah memberikan kita jalan kebenaran, kebaikan dan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Dalam amanat upacara pagi ini, saya akan membahas tentang Kebersihan Kelas.

Kesehatan lingkungan sekolah sangat penting terhadap kesehatan warga sekolah. Kuman dapat berkembang biak dengan cepat  jika lingkungan kebersihan tidak terjaga dengan baik. Lingkungan kelas yang tidak sehat dan bersih akan mudah membuat penghuni kelas terjangkit penyakit.

Dampaknya apa ? kualitas belajar mengajar kalian akan menurun. Sehingga akan mempengaruhi prestasi belajar juga.

Ruang belajar atau ruang kelas merupakan ruang utama tempat siswa belajar dari pagi hingga siang atau bahkan sepanjang hari. Ruang belajar di kelas ini harus bersih, nyaman, dan sehat.

Sebagai siswa atau penghuni kelas, kalian harus selalu menjaga kebersihan ruangan kelas. Yaitu dengan cara, selalu menyapu dan menjaga kebersihan lantai. Membuang sampah pada tempat sampah yang telah di sediakan.

Terkadang masih Bapak temui, banyak sampah bekas makanan yang  di taruh di kolong meja. Mungkin saja terdapat nyamuk yang tidak kita inginkan di kolong meja tersebut, maka kalian bisa digigit dan akhirnya sakit.

Oleh karena itu, ayo mari kita saling menjaga kebersihan ruangan kelas, agar terhindar dari penyakit, salah satunya penyakit DBD. Kita juga dapat belajar dengan nyaman.

Demikian amanat yang bisa Bapak sampaikan.

Terima kasih untuk perhatian anak-anakku yang aku sayangi.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Teks Amanat Pembina Upacara bertema Kemajuan Teknologi

teks amanat pembina upacara bertema teknologi

Sumber : Unsplash.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya Hormati Ibu Kepala Sekolah.

Yang saya Hormati Bapak/Ibu Guru beserta Staf.

Dan Yang saya sayangi dan banggakan anak-anakku sekalian semua.

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur  kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, taufik serta hidayahnya. Sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan sehat dan tanpa halangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana telah memberikan kita jalan kebenaran, kebaikan dan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Pada kesempatan pagi ini, saya akan menyampaikan amanat upacara yang bertemakan “Teknologi”.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa kita hidup diera serba teknologi. Dijaman ini banyak teknologi canggih yang telah diciptakan oleh para ilmuwan untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

Salah satu teknologi yang sering kali kita gunakan yaitu ponsel atau biasa yang kita sebut dengan smartphone. Ponsel atau smartphone ini merupakan benda yang digunakan untuk berkomunikasi antara 2 orang dan lebih pada jarak jauh.

Selain sebagai berkomunikasi, smartphone memiliki banyak sekali fitur canggih seperti kamera, google map sebagai peta, bisa juga digunakan untuk eksis dimedia sosial untuk saling berkenalan, ataupun bisa menjadi ladang mencari uang.

Semua kemudahan dan kecanggihan itu perlu kita syukuri. Namun sebagai pengguna smartphone, kita harus bijak dalam menggunakan alat tersebut.

Jauh sebelum ada ponsel atau smartphone, orang-orang jaman dulu memakai surat jika ingin berkomunikasi, itupun harus menunggu karena membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tapi kini dengan adanya smartphone, fitur mengirim dan menerima pesan bisa dengan sangat cepat, bisa disisipi suara kita , bisa mengirim gambar dengan cepat.Bahkan sekarang bisa mengobrol langsung pada layar ponsel dengan orang jarak jauh melalui video call.

Generasi sekarang telah ketergantungan akan teknologi, teknologi hampir digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan sekarang, teknologi ini digunakan untuk bermain game, dan media sosial.

Akibatnya, banyak siswa yang kecanduan dengan smartphone ini. Bermain game dan media sosial tanpa mengenal waktu. Sampai larut malam, tugas dan PR pun terabaikan, waktu pelajaran di kelas tidak optimal.

Anak-anakku yang aku sayangi, jangan biarkan teknologi atau smartphone berpengaruh negative terhadap kegiatan belajar atau prestasi kalian. Jadikan teknologi sebagai sarana untuk belajar hal-hal yang positif.

Semoga amanat upacara yang telah saya sampaikan pagi ini dapat menyadarkan kita semua untuk selalu menggunakan teknologi khususnya smartphone secara bijaksana untuk keperluan yang baik dan benar.

Akhir kata, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Demikianlah pembahasan tentang amanat pembina upacara dan beberapa contoh teks amanat pembina upacara yang bisa anda gunakan referensi ketika menjadi Pembina upacara.

Baca juga artikel Kumpulan Pidato Tentang Disiplin yang juga dapat anda jadikan referensi dalam berpidato.

Tags:
  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.