Tips Membuat serta Berbagai Contoh Logo Keren Polos Simple

Contoh Logo Keren– Logo bisa diibaratkan sebuah wajah dari sebuah kelompok atau produk. Bahkan sebuah logo tidak memiliki kata-kata, akan tetapi logo dapat menjelaskan semua hal yang ada dan terkait dari sebuah brand/kelompok itu. Bagi anda yang akan berencana membuat logo, berikut ulasan tips membuat logo beserta contoh logo mulai dari keren, polos hingga unik.

Logo dapat dibilang sebagai sketsa yang mewakili suatu kelompok tertentu ( perusahaan, organisasi, pemerintah, yayasan, dan lain sebagainya) dengan sesuatu yang lebih singkat dan jelas sehingga mudah sekali di ingat oleh setiap orang.

Logo dari sebuah kelompok juga menandakan segala hal identitas dari brand kelompok atau produk sebuah perusahaan. Identitas dari sebuah kelompok atau brand umumnya dibuat berdasarkan esensi dari brand dan nilai inti. Selain itu logo juga bisa menjadi media promosi perusahaan kepada orang lain.

kumpulan logo kerenMemiliki sebuah logo sangat penting bagi sebagian besar orang, khusunya bagi mereka yang akan membangun bisnis. Membuat branding logo perlu dilakukan guna produknya mudah dikenal masyarakat luas.

Menciptakan sebuah logo sendiri bisa menjadi sesuatu yang mudah dilakukan, namun bisa juga menjadi sesuatu yang rumit. Jika anda memiliki bakat artistik, anda dapat membuat logo sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan sangat mudah. Namun jika anda tidak memiliki kemampuan merancang dan menggambar, maka anda wajib memakai jasa design logo yang sudah marak di online.

kumpulan logo operatorBeberapa hal yang harus anda perhatikan dalam aturan design sebelum anda mulai membuat logo , yaitu :

  1. Sebuah logo haruslah Simple. Logo dengan design yang lebih simple akan lebih fleksibel dan efektif. Logo dapat digambar menggunakan pensil dengan waktu yang singkat dan pesan logo dapat diterima tanpa perduli ukurannya.
  2. Sebuah logo wajib memorable. Logo yang simple dan unik akan membuat setiap orang yang melihatnya mudah teringat.
  3. Logo harus abadi. Logo yang efektif akan selalu bertahan meski telah berlangsung lama hingga bertahun-tahun, bahkan bisa 10-20 tahun ke depan logo tersebut tetap eksis dan diingat orang banyak.
  4. Logo harus fleksibel. Logo yang baik harus bisa diterapkan dan bekerja di berbagai media dan aplikasi ( cangkir, t-shirt, blog)
  5. Kesesuaian logo. Design logo harus sesuai dengan tujuan dan posisi brand perusahaan.

Anda juga harus memberikan warna yang cocok bagi logo brand anda.  Penting sekali memiliki kecocokan warna, karena setiap warna mengandung psikologi dalam marketing dan branding.

Sebelum membuat logo, anda juga tidak boleh melakukan kesalahan umum yang sering terjadi ketika mendesign logo, seperti :

  1. Hindari penggunaan clip art yang membosankan dan tidak menarik
  2. Jangan membuat logo yang terlalu rumit dan rame
  3. Pastikan logo yang anda design akan selalu terlihat menarik walau hanya dalam warna hitam dan putih

Berikut ini adalah beberapa  hal berdasarkan research yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda ketika membuat logo :

  1. 95% top Brand dunia hanya menggunakan 1 atau 2 warna untuk logo mereka
  2. 41% dari brand ternama menggunakan tipe stylized sebagai logo mereka
  3. 93% dibuat simple. Sehingga meski penggunaannya dalam ukuran kecil, setiap kali orang melihatnya akan tetap tahu.

Di bawah ini langkah-langkah yang bisa anda terapkan ketika merancang sebuah logo agar lebih efektif dalam membranding produk :

  1. Tentukan fungsi utama dari logo anda
  2. Tentukan target audiens anda
  3. Inspirasi dari logo lain, namun jangan menjiplak
  4. Terapkan prinsip dan aturan

Contoh Inspirasi Logo Keren

Contoh Logo Keren Polos

Logo polos di design dengan cukup sederhana dan menarik. Pada umumnya logo ini hanya memiliki satu bentuk dan satu warna. Namun logo ini sebenarnya masih bisa anda berikan lagi tambahan gambar, warna maupun teks sesuai keinginan anda.

Berikut contoh logo polos keren yang bisa anda jadikan referensi :

logo matahari polos

contoh logo polos

contoh logo nike polos

contoh logo polos 2

contoh logo apple polos

Contoh Logo Simple dan Keren

Logo simple dengan sedikit warna dan bentuk yang mudah digambar namun tetap mengesankan. Logo yang simple dan menarik lebih baik dibanding logo dengan warna yang banyak dan bentuk yang bermacam-macam.

Di bawah ini logo simple nan keren  dari brand ternama

logo simple pertamina keren

logo simple gojek keren

contoh logo adidas polos

logo simple bukalapak keren

logo simple pln keren

logo simple toyota keren

Contoh Logo Komunitas Keren

Untuk yang satu ini, logo dibuat dari dan untuk semua anggota kelompok/komunitas tersebut. Logo ini haruslah bisa  mewakili semua keinginan dari para anggota. Logo komunitas juga harus mewakili tujuan, visi dan misi dari kelompok tersebut.

contoh logo komunitas 1

contoh logo komunitas 3

contoh logo komunitas 2

contoh logo komunitas 4

contoh logo komunitas

Contoh Logo Indonesia Keren

Setiap negara dan instansi tentunya memiliki logo yang difungsikan sebagai identitas. Tak terkecuali negara kita Indonesia. Logo logo ini telah di design oleh pembuat logo yang sudah handal dan profesional. Simpel, menarik, unik dan pastinya keren.

logo untuk indonesia

logo wonderful indonesia

logo kediri lagi

Contoh Logo Unik

Logo unik di sini mungkin sedikit rumit dan sulit di gambar. Tak sedikit pula brand memiliki logo-logo unik seperti ini.

logo unik

logo unik 2

  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.