Download Suara Burung Cucak Ijo : Gacor, Ngerol, Juara MP3

Download Suara Burung Cucak Ijo– Burung Cucak Ijo merupakan burung yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sepak terjangnya selalu bersinar, terbukti di berbagai ajang perlombaan kicau, kelas yang dibuka untuk burung ini selalu penuh. Nah, bagi pecinta cucak ijo yang sedang mencari suara masteran, di sini kami membagikan kumpulan suara burung cucak ijo gacor, ngerol hingga juara MP3. Burung cucak ijo kesayangan anda juga harus mendapatan perawatan yang baik dan benar seperti penjelasan di bawah.

Burung Cucak Ijo

cucak ijoBurung ini memiliki bulu dengan warna mayoritas hijau. Warna hijau yang cerah terlihat sangat segar dan natural serta terdapat sedikit warna bulu tambahan seperti kuning dan merah menjadikan burung ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Cucak ijo juga memiliki bentuk fisik yang sangat bagus. Postur tubuhnya gagah dan menawan, serta indah dipandang.

Burung ini hidup secara berkoloni sehingga ia akan berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Selain keindahan bulu dan postur tubuh yang gagah,  burung ini juga memiliki suara yang sangat merdu dan melengking.

Karakter Dasar Burung Cucak Ijo

burung cucak ijo gacor

  1. Semi Fighter

Burung ini sebenarnya bukan termasuk jenis burung petarung asli, daya tarung yang ada burung ini keluar akibat tingkat birahi yang secara naluri membuat burung ini menjaga daerah teritorialnya.

  1. Takut Gelap

Burung cucak ijo sangat tidak suka akan kegelapan dan mudak sekali panik jika berada pada lingkungan yang tidak ada cahaya. Jika burung ini panik secara berlebihan, bisa  menimbulkan nabrak besi kandang, kerontokan bulu dan menjadi stress.

  1. Cerdas Namun Mudah Lupa

Burung ini sangat cerdas, dapat merekam suara isian yang ada disekitar secara cepat dalam kondisi normal. Sangat gampang sekali bila dimaster, namun bila burung ini tidak mendengar lagi suara-suara master yang ada dalam kurun waktu tertentu, maka memorinya akan hilang dengan sendirinya.

  1. Mudak Jinak

Burung yang satu ini, memiliki kemampuan beradaptasi tinggi sehingga sangat jinak kepada manusia.

Download Suara Burung Cucak Ijo Gacor, Juara, Ngerol MP3

download suara burung cucak ijoBerikut kumpulan suara burung cucak ijo masteran gacor, ngerol hingga juara MP3 yang bisa anda unduh dengan mudah dan cepat. Suara burung cucak ijo di bawah ini berkualitas baik dan jernih, sehingga saat tepat jika anda gunakan sebagai masteran.

Download Suara Burung Cucak IJo Juara MP3

Download 1

Download 2

Download 3

Download Suara Burung Cucak Ijo Gacor dan Ngerol MP3

Suara Burung Cucak Ijo Gacor

Suara Burung Cucak Ijo Ngerol

Download Suara Burung Cucak IJo Masteran MP3

Suara Burung Cucak Ijo Masteran

Suara Burung Cucak Ijo Nembak

Suara Burung Cucak IJo Full Isian

Dalam memasterkan suara burung cucak ijo, hendaknya lakukan secara rutin pada pagi, sore atau bahkan malam hari. Jika burung anda telah dimaster dalam waktu yang lama namun belum juga gacor, cobalah memberikan terapi lanjutan. Yaitu menggunakan suara cucak ijo betina untuk memancing cucak ijo berkicau.

Cara Merawat Burung Cucak Ijo

Memiliki burung cucak ijo yang bisa gacor maksimal serta juara di kontes kicau, tentu menjadi idaman semua pemilik cucak ijo. Setiap hal dalam perawatab harus benar-benar anda perhatikan betul, agar nantinya burung cucak ijo kesayangan bisa gacor dengan merdu dan juga indah. Berikut adalah beberapa cara perawatan yang biasa digunakan para pecinta cucak ijo :

  1. Memilih Jenis Pakan

makanan burung cucak ijoHal pertama yang harus anda perhatikan yaitu pakan. Pakan merupakan faktor yang berperan penting dalam menghasilkan cucak ijo gacor dan memiliki kualitas kicauan jempolan. Beberapa jenis pakan cucak ijo yang baik yakni :

  • Buah buahan segar

Buah-buahan segar merupakan pakan alami yang digemari cucak ijo di alam bebas. Bebrerapa buah yang dapat anda berikan seperti pepaya, pisang kepok, pear, jeruk, dan apel merah.

  • Poor atau voer

Voer juga baik diberikan karena mengandung nutrisi seperti vitamin, mineral, dan zat lain yang tentunya baik bagi kesehatan cucak ijo. Pastikan anda memberikan voer dengan kadar protein sedang, yaitu antara 12 – 18%. Usahakan jangan menggonta-ganti merk voer, karena voer yang tidak tetap akan berakibat buruk bagi kesehatan cucak ijo.

  • Pakan tambahan atau Ekstra Food

Alangkah lebih baik, anda memberikan pakan tambahan untuk menunjang perkembangan cucak ijo. Ektra fooding ini bisa berupa ulat hongkong dan kroto. Namun dalam pemberian ektra fooding, anda juga harus memperhatikan jumlahnya. Bila anda memberikan secara berlebihan, justru akan berdampak negatif bagi kesehatan cucak ijo.

  1. Kandang

kandang burung cucak ijoSangkar merupakan faktor penting yang tidak bisa anda sepelekan dalam merawat cucak ijo. Burung cucak ijo ii termasuk jenis burung yang aktif bergerak. Usahakan anda menyediakan kandang yang tidak terlalu kecil agar burung bisa leluasa dalam bergerak. Selain itu, tangkringan juga sangat wajib anda berikan agar burung cucak ijo anda dapat bertengger dengan sesuka hati.

Setelah itu, kandang wajib anda rawat dan bersihkan secara rutin dan teratur. Pastikan anda membersihkan kandang setiap hari. Wadah minuman, makanan dan kandang bagian bawah yang biasanya terdapat sisa makanan dan kotoran.

  1. Pengembunan

Pengembunan bertujuan agar cucak ijo mendapatkan udara alami yang baik bagi pernafasan burung. Anda dapat melakukan pengembunan sekitar pukul 03.00 hingga 05.00 pagi. Caranya gampang, anda cukup meletakkan di luar ruangan dan biarkan burung melakukan pengembunan secara alami.

  1. Memandikan

memandikan burung cucak ijoMandi baik bagi kesehatan bulu dan kesegaran cucak ijo anda. Dalam memandikan cucak ijo, sesuaikan dengan karakteristik burung anda.

  • Bila cucak ijo anda suka mandi sendiri, maka anda cukup menyediakan wadah mandi atau keramba mandi khusus di dalam sangkar.
  • Namun jika cucak ijo peliharaan anda tidak senang memandikan sendiri, maka sebaiknya lakukan pemandian dengan cara disemprot menggunakan sprayer.

Lakukan pemandian secara teratur dan rutin, cukup satu kali dalam sehari.

  1. Penjemuran

menjemur burung cucak ijoBila anda telah memandikan burung cucak ijo kesayangan, kemudian anda harus menjemurnya. Idealnya penjemuran dilakukan pada pukul 08.00 – 10.00 pagi. Jemur burung dengan durasi 10 – 30 menit agar burung tetap sehat dan prima. Setelah dijemur, alangkah baiknya anda mengangin-anginkan burung tersebut diteras selama kurang lebih 10 menit.

  1. Pemasteran

Cucak ijo yang gacor dan memiliki kicauan yang merdu harus anda latih dengan melakukan pemasteran secara rutin dan tepat. Pemasteran ini dapat menggunakan burung cucak ijo yang sudah jadi maupun memanfaatkan audio rekaman MP3 cucak ijo yang berkualitas bagus. Usahakan dalam melakukan pemasteran setelah memandikan burung. Dan pastikan juga, kondisi kandang bersih dan tubuh fit sehingga burung lebih fokus dalam merekam suara masteran.

Tips Memilih Burung Cucak Ijo Berkualitas

tips memilih burung cucak ijoUntuk mendapatkan burung cucak ijo yang baik dan berkualitas, anda wajib mengenali bagaimana ciri-cirnya. Berikut adalah beberapa ciri-ciri dan karakter burung ijo yang berkualitas dan bermental bagus.

  • Berkelamin Jantan

Burung cucak ijo berkelamin jantan sudah pasti memiliki suara kicau yang bagus dan gacor. Lantas bagaimanakan ciri-ciri burung cucak ijo jantan ?

Burung cucak ijo berkelamin jantan memiliki postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, warna bulu yang tegas, paruh berwarna gelap, warna bulu di bagian bawah leher berwarna hitam dan membentuk topeng pada wajahnya, sementara mata besar melotot dan bentuk kepala lebih besar.

  • Bentuk Paruh

Bentuk paruh dapat menentukan kualitas suara cucak ijo. Anda sebaiknya pilih cucak ijo yang memiliki paruh berbentuk pangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Sedangkan paruh bagian bawah harus lurus. Dan posisi lubang hidung pilihlah sedekat mungkin dengan posisi mata.

  • Postur Badan

Postur tubuh lebih baik proporsional, pilihlah bentuk badan yang sedang dimana bentuk kepala, panjang tubuh, leher dan bentuk kaki memiliki keseimbangan jika dilihat. Hindari memilih tubuh yang memiliki leher dan badan yang pendek.

  • Sayap Rapat dan Kaki Kuat

Pilih burung cucak ijo yang bersayap mengepit rapat dan kaki yang mencengkram kuat, hal ini menunjukkan bahwa burung tersebut sehat. Sementara warna kaki tidak menentukan mental burung.

  • Mata yang berbentuk bulat, besar dan melotot
  • Kepala besar dan tebal
  • Dadanya berisi dan tidak melengkung
  • Lincah dan Nafsu Makan Besar
  • Rajin Bunyi
  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.