Download Suara Burung Kenari: Gacor, Lokal, hingga Betina MP3

Download Suara Burung Kenari MP3– Burung Kenari telah mendominasi dalam meramaikan pangsa pasar burung di Tanah air. Burung ini memiliki tubuh yang indah dan suara kicauan yang merdu. Untuk anda semua yang ingin membuat kenari kesayangan berkicau merdu, kami menyediakan suara burung kenari lokal, betina, hingga gacor dalam format mp3 yang bisa anda gunakan untuk pemasteran.

Tak hanya itu, penting bagi pecinta kenari untuk mengerti cara perawatan burung kenari dengan baik  agar cepat gacor dan bagaimana tips memilih burung kenari yang berkualitas.

Burung Kenari

burung kenariBurung kenari atau canary bird ini merupakan burung dengan ukuran kecil namun bisa hidup hingga 20 tahun. Burung kenari mempunyai suara yang terbilang bagus, nyaring dan memiliki speed yang rapat.

Warna umum dari burung ini yaitu kuning, namun selain kuning juga ada warna lain seperti orange, putih, coklat, merah muda.

Kebanyakan pecinta kenari memilih burung pejantan untuk dijadikan perliharaan. Kenari pejantan menjadi paling banyak dipelihara karena memiliki suara kicauan yang lebih baik dibanding burung kenari betina dan dapat diikutsertakan lomba.

Karakteristik Burung Kenari

  1. Mudah Jinak

Pada umumnya sebagian kenari yang tersebar di Indonesia sudah terbiasa dengan kehadiran manusia sehingga mereka mudah untuk dijinakkan.

  1. Tipe Petarung

Kenari termasuk tipe petarung, hal ini dapat dilihat ketika anda melihat reaksi burung kenari akan segera mengeluarkan irama yang keras setelah dipancing dengan suara kicau lain.

  1. Tidak Mudah Stress

Burung yang mudah dipelihara, memiliki stamina kuat dan tidak mudah stress karena hal sepele.

  1. Mudah Beradaptasi

Burung yang pandai beradaptasi ketika ditempatkan dilingkungan yang baru.

Download Suara Burung Kenari Gacor, Lokal, dan Betina MP3

download suara burung kenari

kicuit.com

Memiliki kenari kesayangan yang berkualitas dengan kicauan yang bagus tentu sangat diidam-idamkan bagi setiap pecintanya. Namun untuk membuat kenari anda mampu mengeluarkan gacor yang terbaik, anda haruslah merawat dengan baik dan benar. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pemasteran yang benar agar dapat membuat kenari berkicau yang terbaik.

Burung ini termasuk burung kicau yang sangat cerdas dalam menirukan berbagai suara burung lain. Tak heran, banyak pemilik kenari mengisinya dengan suara burung lain. Audio rekaman (MP3) kenari isian maupun burung lain dapat dimanfaatkan untuk pemasteran kenari anda.

Berikut kami sediakan file suara burung kenari masteran, gacor , lokal dan betina dalam bentuk audio rekaman (MP3) secara gratis dan dapat anda gunakan sebagai pemasteran.

Download Suara Burung Kenari Betina

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Kenari Masteran

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Kenari Lokal Gacor

Suara Burung Kenari Gacor Panjang

Suara Burung Kenari Isian 

Suara Burung Kenari Ngriwik 

Download Suara Burung Kenari Jenis Lain

Suara Burung Kenari F1 

Suara Burung Kenari Loper

Suara Burung Kenari Gloster

Suara Burung Kenari Yorkshire 

Anda bisa membaca cara pemasteran dengan baik dan benar di bawah ini untuk membuat kualitas kenari anda maksimal.

Jenis-Jenis Burung Kenari Populer

Berikut beberapa jenis kenari yang populer di Indonesia :

  1. Kenari Loper (Super Lokal)

burung kenari loper

burungkicau.net

Burung kenari loper merupakan hasil persilangan antara kenari jenis AF dan kenari lokal. Kenari jenis ini terkenal akan kicauan gacor dengan durasi yang panjang. Burung ini juga memiliki tampilan fisik yang menarik seperti burung lovebird, sehingga selain suara yang indah bisa dijadikan hiasan rumah ketika merasa jenuh.

  1. Kenari F1

burung kenari f1

bukalapak.com

Jenis F1 merupakan hasil keturunan pertama dari persilangan antara kenari lokal dengan kenari impor asal luar negeri seperti burung kenari gloster, frill, roller, norwich, belgia, border, yorkshire dan lain-lain. Harga burung ini terbilang cukup mahal.

  1. Kenari Gloster

kenari glosterKenari  gloster memiliki ciri khas adalah bulu badannya berwarna kuning agak kehijauan, warna ekornya putih kehijauan, tubuhnya kecil, buncit dan pendek. Kenari gloster mempunyai suara kicauannya sangat merdu dan di atas rata-rata. Karena kemahirannya, burung ini seringkali diikutsertakan dalam ajang kontes burung kenari.

  1. Kenari Yorkshire

burung kenari yorkshireKenari yorkshire merupakan salah satu burung populer di Indonesia karena memiliki kicauan bagus dan banyak menarik perhatian. Ciri dari burung ini yaitu memiliki postur keren yang selalu berdiri tegak, kakinya panjang, cantik dan memiliki warna yang cerah. Kenari jenis yorkshire merupakan salah satu jenis kenari yang memiliki harga cukup mahal di Indonesia.

  1. Kenari Roller

kenari rollerCiri khas dari kenari roller adalah bagian dagu bawahnya akan terlihat lebih besar dan menggelembung ketika sedang berkicau. Nada kicauannya jika tinggi melengking, sementara jika rendah tak kalah merdunya dan suaranya bervariasi.

Burung ini bisa ngerol saat berkicau, memiliki warna hijau dan kuning, dan terdapat garis pada bagian punggunggnya serta di bawah dagu ada gelembung suara.

Cara Merawat Burung Kenari Cepat Gacor

  1. Berikan Pakan yang Berkualitas

Makanan yang berkualitas tentu sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan mental burung kenari. Dengan memberikan makanan yang kaya akan gizi pasti akan lebih cepat pula perkembangan dan pertumbuhan kenari.

Berikut beberapa pakan yang dapat anda berikan untuk kenari kesayangan anda :

  • Biji-Bijian

biji-bijianUntuk membuat kenari yang berumur 2 bulan, anda dapat memberikan pakan berupa biji-bijian. Biji-bijian wajib diberikan setiap hari sebagai pakan utama. Hal ini karena Kenari termasuk dalam Granivora atau burung pemakan biji-bijian.

  • Dedaunan

makanan daun kenariSelain biji-bijian, Kenari juga sangat menyukai jenis dedaunan. Dedaunan dapat membuat kenari cepat gacor. Namun jangan berikan dedaunan asal-asalan. Hanya daun jenis tertentu yang disukai Kenari dan yang kaya akan manfaat.

Berikut jenis dedaunan yang dapat anda berikan :

  • Daun Ginseng Jawa
  • Daun Dewa
  • Daun Binahong
  • Daun Mengkudu
  • Daun Krokot

Anda tinggal menggantung saja daun di bagian dinding sangkar.

  • Buah dan Sayuran

makanan buah kenariBuah dan sayuran juga dapat merangsang kenari agar cepat gacor. Buah dan sayuran mengandung banyak khasiat yang dapat mempercepat perkembangan gacor  burung kenari.

Untuk buah anda dapat memberikan irisan apel merah sementara sayuran antara lain wortel, mentimun, kubis, sawi, selada. Pemberian buah dan sayuran bisa setiap hari, namun harus diperhatikan kesegarannya.

  • Tulang Sotong atau Asinan
makanan tulang sotong kenari

tekooneko.com

Kenari termasuk jenis burung yang doyan dengan tulang sotong. Tulang sotong jarang sekali dijadikan makanan untuk kenari. Hal ini karena para pecinta kenari tidak mengetahui manfaat yang ada pada tulang sotong.

Pada tulang sotong terdapat kalsium dan fosfor yang tinggi, yang dapat berguna untuk menjaga kesehatan kenari.

  • Telur rangrang atau Kroto

Telur rangrang atau kroto mengandung kaya akan protein. Selain itu burung kenari lebih menyukai telur rangrang karena mungkin rasa yang lebih enak dibanding makanan yang lain.

  1. Jaga Kebersihan Kandang

jaga kebersihan kandangSelalu perhatikan kondisi kandang dan lingkungan sekitar. Bersihkan kandang secara rutin dan teratur, jangan biarkan ada kotoran dan sisa makanan yang menumpuk di sangkar. Sisa makanan yang bercampur dengan kotoran dapat mengundang banyak bakteri yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kenari anda. Kandang yang bersih akan membuat kenari sehat dan rajin berkicau.

  1. Mandi yang teratur dan rutin

memandikan kenariAda 2 cara yang biasa digunakan untuk memandikan  burung kenari , :

  • Pertama, anda cukup menyediakan wadah khusus yang berisi air bersih, dan masukkan ke dalam sangkar. Biarkan kenari anda mandi dengan sendirinya.
  • Kedua, disemprot menggunakan hand sprayer.

Waktu yang tepat untuk memandikan kenari yaitu setelah matahari terbit, sekitar pukul 7 pagi. Hindari memandikan kenari setiap hari, anda cukup melakukan proses pemandian sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

Dengan memandikan burung kenari, akan banyak sekali manfaat yang didapat : burung yang bersih akan lebih percaya diri dan meningkatkan gairah mereka saat bertemu dengan lawan jenisnya. Selain itu mandi dapat membasmi kutu dan tungai yang bersarang pada bulu kenari.

Harus diketahui bahwa kutu dan tungau sangat berbahaya bagi performa kenari. Burung kenari yang banyak memiliki kutu maupun tungau akan sulit bernafas dan mengganggu asupan gizi makanan yang masuk ke dalam tubuh kenari.

  1. Jemur Burung Kenari

penjemuran burung kenariPenjemuran tidak kalah penting dilakukan untuk kenari peliharaan anda. Waktu yang tepat untuk menjemur kenari yaitu di pagi dan sore hari. Cukup 30 menit – 1 jam sinar matahari yang mengandung vitamin D akan menyehatkan tulang dan meningkatkan birahi.

Jangan menjemur di atas jam 9 pagi. Cahaya matahari yang terlalu panas sangat berbahaya bagi kesehatan kenari yang dapat menyebabkan dehidrasi dan lemas. Jika cuaca sore hari sangat bagus, anda juga bisa menjemur Kenari di sore hari.

  1. Lakukan Pemasteran

Untuk membuat kenari anda gacor ngerol, lakukan pemasteran secara teratur dan rutin. Ada dua cara untuk memaster Kenari, yaitu dengan suara asli burung lain dan yang kedua memperdengarkan suara rekaman (MP3).

  1. Multivitamin

Untuk menunjang performa dan kesehatan burung, anda dapat memberikan asupan tambahan. Asupan tambahan berupan multivitamin juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina agar selalu prima.

Cukup berikan vitamin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.  Anda bisa mencari Vitamin khusus kenari yang tersedia banyak di toko pakan burung. Kemudian campurkan multivitamin di dalam wadah minuman.

  1. Makanan Buatan Khusus

Tidak sedikit pecinta kenari meracik makanan sendiri agar menghasilkan kenari yang benar-benar berkualitas. Dengan meracik sendiri, anda dapat menentukan apa saja kandungan dan gizi yang akan anda berikan dari pemilihan bahan-bahannya. Dengan begitu akan memghasilkan makanan yang kaya akan gizi dan sangat penting bagi Kenari. Berikut adalah makanan khusus yang biasa digunakan pecinta kenari :

Pertama, siapkan semua bahan :

  • 1 sendok teh poppy seed atau Finger seed
  • 1 sendok teh madu asli
  • 1 sendok teh mentega
  • 1 butir telur puyuh yang sudah direbus
  • 1 iris biskuit bayi

Langkah-langkah membuat :

  • Taruh semua bahan menjadi satu ke dalam wadah
  • Aduk semua bahan hingga bercampur dan rata
  • Setelah semua bahan benar-benar tercampur, maka pakan telah siap untuk diberikan.

Pemberian makanan buatan khusus atau doping hendaknya sesuai kebutuhan. Dalam pemberiannya tidak perlu setiap hari, cukup 2 kali seminggu sudah baik.

  1. Ramuan / Jamu Khusus

Anda juga dapat memberikan ramuan jamu khusus untuk mempercepat burung kenari cepat gacor dan menjadi lebih prima. Berikut ruman jamu untuk kenari :

Bahan

  • 1 kg pakan biji-bijian khusus kenari
  • 1 ruas jahe ukuran besar
  • 3 ruas kunyit ukuran sedang
  • 4 sendok the madu asli
  • 2 butir telur ayam mentah
  • 10 butir minyak ikan
  • 3 butir multivitamin

Langkah-langkah

  • Kupas dan parut jahe serta kunyit hingga halus
  • Campurkan madu, telur ayam, minyak ikan, dan multivitamin menjadi satu dan aduk hingga rata.
  • Tuangkan parutan jahe dan kunyit dan tambahkan sedikit air. Jangan membuat adonan terlalu encer. Aduk terus hingga semua bahan tercampur rata
  • Campurkan biji-bijian ke dalam adonan dan aduk hingga merata.
  • Diamkan saja hingga adonan mengering

Cara Pemasteran Burung Kenari

Berikut cara pemasteran burung kenari agar cepat gacor dan rajin berkicau :

  1. Suara Sumber Kicauan Kenari

Pilihlah suara kicauan yang jernih dan berkualitas. Anda dapat memberikan suara masteran Blacktrouth, Ciblek maupun Kenari gacor.

  1. Waktu Pemasteran

Biasanya waktu yang terbaik untuk melakukan pemasteran yaitu pada siang, sore dan malam hari. Sebaiknya lakukan ketika burung dalam kondisi tenang dan santai agar bisa menghapal suara kicauan masteran.

Pemasteran dapat anda lakukan setiap hari secara teratur dengan volume yang lirih dan samar-samar  jika menggunakan suara rekaman mp3 agar mendapatkan hasil yang maksimal. Durasi pemasteran kenari biasanya sekitar 2 – 3 jam dalam sehari.

  1. Lokasi

Hendaklah ketika melakukan pemasteran, letakkan kenari pada lokasi yang tenang dan  nyaman. Lingkungan yang tenang dan nyaman dapat membuat kenari lebih fokus mendengarkan suara kicauan masterannya.

Tips Memilih Burung Kenari

tips memilih burung kenari

  1. Pilih warna Bond

Pada umumnya ada dua jenis  warna bulu pada burung kenari, yakni bond dan polos. Warna polos antara lain putih, kuning, orange, maupun merah. Sementara warna bond adalah warna yang memiliki corak campuran, sekilas mirip corak burung gereja.

Biasanya burung kenari yang memiliki warna bond cenderung cepat mengeluarkan bunyinya. Namun bagi sebagian pecinta burung, tidak terlalu menyukai warna bond.

  1. Kenari yang Lincah

Pilihlah kenari yang lincah dan prima. Burung kenari yang lincah menandakan bahwa kenari tersebut sehat.

Apalagi bila burung kenari tersebut terlihat mengeluarkan bunyi di dalam kandang ombyokan. Ini menunjukkan bahwa kenari tersebut mempunyai mental yang bagus.

  1. Perhatikan Cengkeraman Kaki Kenari

Jangan abaikan untuk mengamati cengkeraman kaki kenari. Burung kenari yang sehat akan mencengkeram kayu tangkringan dengan kuat.

Perhatikan juga bentuk kaki, kuku, sayap, mata dan bentuk badannya. Pastikan bentuk semua fisiknya terlihat proporsional.

  1. Bentuk Paruh

Bentuk paruh juga harus dipertimbangkan dalam memilih burung kenari. Bentuk paruh juga menentukan apakah kenari itu berkualitas atau tidak. Burung kenari yang memiliki bentuk paruh yang panjang dan tebal biasanya menunjukkan suara burung kenari tersebut keras dan tajam.

  1. Kenari yang Sehat

Dan yang paling utama adalah kenari tersebut harus sehat. Berikut adalah ciri-ciri burung kenari yang kurang sehat :

  • Bulu terlihat kusam dan kotor bahkan cenderung tidak mengkilap
  • Mata terlihat sayu dan terkadang suka memejamkan mata seperti tertidur
  • Bulu-bulu di sekitar kepala dan leher seperti terlihat merinding
  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.