Download Suara Burung Lovebird: Masteran, Ngekek Panjang, Konslet MP3

Download suara burung lovebird– Bagi pecinta lovebird yang ingin mengikutsertakan burung kesayangannya pada kontes perlombaan, hendaknya jadikan lovebird anda memiliki performa bagus dan suara kicauan indah. Untuk itu, di sini kami membagikan suara burung lovebird masteran, betina, ngekek panjang, hingga konslet dalam file MP3 yang bisa anda jadikan pemasteran.

Untuk lebih baik, anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat burung lovebird agar gacor dan lebih sehat di bawah ini secara lengkap.

Burung LoveBird

suara burung lovebirdBurung lovebird atau dalam bahasa Indonesianya Burung cinta, merupakan  burung sosial yang selalu hidup berkelompok.

Mengapa disebut loverbird ? Penelitian mengungkapkan bahwa jika sepasang burung ini akan duduk berdekatan akan saling menyayangi satu sama lain. Bahkan saking setianya burung ini, mereka hanya mempunyai satu kekasih seumur hidup mereka atau setia hingga mati.

Secara fisik lovebird sangat mengagumkan bagi siapa saja yang melihatnya. Warna bulu yang cerah dan indah inilah yang memanjakan setiap mata. Warna bulu badan dan kepala yang selalu berbeda menambah kemolekan burung ini. Selain keindahan warna bulunya, burung lovebird juga memiliki suara kicauan yang tak kalah merdu dengan burung lain. Ciri khas dari burung ini yakni ngekek panjang yang sering membuat takjub orang yang mendengarkannya.

Namun bagi anda yang memelihara burung lovebird dengan dua tujuan yaitu keindahan fisik dan keindahan suara kicauannya, anda harus melakukan perawatan yang agak rumit dibanding hanya untuk menikmati keindahan fisiknya. Karena ini burung cinta, maka banyak orang yang memelihara lovebird sepasang. Burung ini tahan pada segala jenis cuaca, namun kondisi alam yang lebih disukai yaitu lahan kering dan iklim yang panas.

Download Suara Burung LoveBird Ngekek, Panjang, Masteran MP3

download suara burung lovebirdDalam membuat kicauan lovebird yang berkualitas, anda perlu melatih atau istilahnya pemasteran suara burung lovebird anda. Anda perlu memperdengarkan suara pemasteran yang benar-benar berkualitas pula, agar lovebird anda yang menirukan suara tersebut dapat mengeluarkan kicauan yang terbaik. Dan yang penting adalah file audio rekaman MP3 yang menjadi masteran harus yang jelas dan bebas noise.

Berikut kami bagikan koleksi suara burung lovebird masteran, betina hingga ngekek panjang MP3 :

Download Suara Burung Lovebird Paud MP3

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Lovebird Jantan MP3

Download

Download Suara Burung Lovebird Masteran Juara MP3

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Lovebird Ngekek Panjang MP3

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Lovebird Konslet MP3

Download 1

Download 2

 

Dalam memaster atau melatih burung lovebird, diperlukan kesabaran dan ketelatenan agar benar-benar menjadi burung lovebird gacor dengan suara kicauan indah. Untuk bagaimana cara merawat burung lovebird biar gacor dan pemasterannya, simak penjelasannya lengkap di bawah.

Cara Merawat Burung LoveBird agar Gacor

merawat burung lovebirdUntuk menjadikan burung lovebird anda sebagai burung kicauan membutuhkan usaha dan perawatan ekstra. Terlebih lagi jika anda ingin mengikutsertakan lovebird kesayangan pada kontes burung. Sebagai pecinta lovebird, anda harus selalu sabar dan telaten dalam merawat lovebird di rumah.

Tidak sedikit cara perawatan yang dilakukan untuk menghasilkan lovebird yang berkicau indah dan bahkan jawara dalam lomba. Bagi anda yang memelihara lovebird yang masih muda, tugas utama yang harus dilakukan yaitu melatih dan merawatnya. Hal ini bertujuan agar lovebird memiliki stamina tinggi dan terpancing rajin bunyi.

Namun sebenarnya cara merawat burung lovebird tergolong mudah bagi pecinta lovebird yang sudah memelihara sejak lama dan berpengalaman. Yang terpenting anda sebagai pemelihara harus hafal akan karakteristik burung lovebird anda.

Beberapa cara perawatan burung lovebird untuk cepat berkicau :

Makanan Lovebird Biar Gacor

Makanan merupakan materi yang sangat berpengaruh dalam membentuk kualitas lovebird.  Jenis makanan juga dapat membuat lovebird cepat ngekek panjang. Untuk menu pakan, hendaknya memberikan makanan yang bervariasi agar lovebird menerima berbagai macam nutrisi dan gizi.

Makanan yang biasanya digunakan pecinta lovebird untuk cepat gacor yakni :

  1. Canary seed atau Biji kenari
biji kenari untuk lovebird

tokopedia.com

Canary seed atau biji kenari merupakan salah satu makanan favorit loivebird. Biji kenari mengandung nutrisi yang kaya akan manfaat untuk sistem pertumbuhan burung. Selain menyehatkan tubuh, biji kenari dapat menambahkan stamina, memperbaiki suara yang tadinya serak dan merangsang gacoran burung yang sebelumnya belum buka paruh.

  1. Jagung manis
jagung manis untuk lovebird

ramesia.com

Jagung manis tak kalah bagus untuk lovebird cepat gacor. Pada makanan jagung manis, mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan mata  burung. Selain itu berbagai vitamin yang ada dinilai mampu menjadikan kuat otot dan kekebalan tubuh lovebird.

  1. Biji oat atau haver
biji gandum untuk lovebird

bukalapak.com

Biji oat sangat bermanfaat untuk mempercepat proses burung yang ada dalam tahap mabung. Selain itu juga bisa menenangkan burung agar tidak gampang drop dan stress. Dan juga memperbaiki struktur jaringan bulu agar terlihat indah maupun jaringan kulit agar tidak mudah iritasi.

  1. Kecambah atau Toge

kecambah untuk lovebirdKecambah mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan untuk sistem pertumbuhan burung. Nutrisi ini  sangat baik dalam segi kesehatan maupun pengembangan kemampuan dalam berkicaunya.

Selain itu kecambah atau toge mampu meningkatkan stamina burung sehingga burung lebih aktif berkicau dan bersuara lantang.

  1. Buah apel merah

buah apel merah untuk lovebirdApel merah juga termasuk santapan yang sangat digemari burung lovebird. Berbagai vitamin yang terkandung pada buah apel merah sangat baik bagi lovebird. Kandungan serta pada apel merah tidak akan membuat lovebird kegemukan jika diberikan dalam jumlah yang banyak.

Kandang

perawatan kandang lovebirdLingkungan dan kondisi kandang harus selalu bersih dan terawat. Kandang yang bersih akan membuat lovebird terjauh dari ancaman berbagai bakteri. Bersihkan secara teratur kandang dan sangkar burung lovebird, misalnya pada kebersihan alas yang menampung kotoran dan sisa-sisa makanan burung.

Hendaknya kandang lovebird diletakkan pada tempat yang tenang, alami dan memiliki pencahayaan yang cukup. Jangan pernah meletakkan burung lovebird pada tempat yang gelap gulita karena akan mengganggu kesehatan dan mudah stress.

Memandikan Lovebird

memandikan lovebirdTahap perawatan penting pada burung lovebird yaitu memandikan burung dengan rutin.  Pemandian secara teratur dapat membasmi virus dan kutu yang menempel pada bulu-bulunya.

Saat pukul 07.00 pagi semprot lovebird dengan memakai hand sprayer.  Anda bisa menyemprot secara perlahan agar  airnya menetes dari bulu-bulunya ke bawah sampai basah kuyup. Pastikan anda menyemprot lovebird dari atas bagian kepala dan tidak terkena pada bagian mata.

Penjemuran

menjemur lovebirdSesudah mandi, anda harus menjemur lovebird kira-kira sampai pukul 10.00 pagi. Pastikan untuk lokasi penjemuran terkena langsung cahaya matahari. Dan taruh di tempat yang aman jauh dari jangkauan hewan predator seperti  kucing, ular, tikus, semut dan lain lain.

Anda bisa mengangkat dan pindahkan ke tempat yang lebih teduh selama 5 menit untuk diangin-anginkan setelah itu dapat anda taruh di tempat biasa/dalam rumah.  Tidak baik bagi kesehatan burung lovebird jika anda langsung memindahkan lovebird dari suhu yang panas ke ruangan yang memiliki suhu yang normal.

Pakan terbaik telah diberikan dan perawatan hariannya juga sudah diterapkan dengan benar, baik, teratur dan rutin. Maka anda tinggal menunggu lovebird anda menjadi pengicau yang indah dengan gacor ngekek panjang.

Tips Memilih Burung Lovebird

tips memilih burung lovebirdBagi anda yang ingin memelihara burung lovebird dengan tujuan sebagai hiasan dan hiburan semata, maka hendaknya pilihlah lovebird yang berwarna indah dan menarik. Namun bagi anda yang ingin memelihara lovebird dengan tujuan sebagai hiasan maupun diikutsertakan kontes, maka sebaiknya anda harus memilih lovebird yang memiliki suara ngekek panjang dan bermental petarung.

Lovebird biasa dengan lovebird yang memiliki mental fighter sekilas tidak ada bedanya. Apalagi bagi pemilik lovebird yang pemula, pasti akan mengalami kesulitan dalam membedakannya.

Berikut ini ciri-ciri burung lovebird yang memiliki mental petarung atau fighter :

  1. Lovebird berwarna apapun pasti memiliki mental fighter, namun sering dijumpai bahwa lovebird berwarna hijau yang selalu hadir dalam perlombaan
  2. Biasanya lovebird bermental petarung memiliki bentuk sayap menyilang serta terlihat agak melengkung ke atas. Sedangkan pada ekor yaitu lurus ke bawah tampak sejajar dengan kaki.
  3. Lovebird fighter memilik leher yang besar yang menandakan bahwa ia punya nafas yang panjang.
  4. Yang paling penting, lovebird petarung yaitu cenderung cerewet, gemar ngeriwik dan kerap berkicau.
  5. Pilih lovebird dari garis keturunannya. Pada umumnya indukan yang memiliki mental fighter akan menurunkan sifat petarungnya pada anak-anaknya.
  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.