Download Suara Burung Walet Panggil & Inap: Super,Bagus Terbaik MP3

Download suara burung walet– Burung walet menjadi salah satu burung buruan yang dapat dijadikan pundi-pundi pendapatan. Air liur yang dihasilkan dari sarang burung ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia. Bagi anda yang di daerahnya banyak sekali populasi burung walet, dan ingin memancing agar mau bersarang, kami membagikan kumpulan suara burung walet pikat yang berkualitas dan super bagus hingga kalimantan dalam bentuk audio rekaman MP3. Selain itu anda juga harus menerapkan langkah-langkah yang tepat dalam mengundang walet agar mau menginap.

Burung Walet

burung walet

klikpajak.id

Burung walet merupakan jenis burung yang memiliki nilai ekonomis, terutama sarang yang dihasilkan dari air liurnya. Sarang walet banyak sekali dimanfaatkan sebagai obat maupun bahan makanan. Bahkan komoditas ini sudah sering kali di ekspor ke negara maju terutama China.

Burung walet memiliki ukuran tubuh yang kecil, berwarna hitam dan sayap yang runcing serta ekor yang panjang. Karena ukuran kaki yang pendek, burung walet jarang sekali terlihat berada di atas tanah, bahkan dia tidak bisa bertengger. Burung walet sendiri bersarang pada tempat-tempat yang ekstrim seperti goa atau tebing yang curam serta daerah permukiman.

sarang burung waletSaat ini banyak sekali orang yang membangun gedung yang cukup luas dan tinggi dengan lubang-lubang kecil. Hal ini bertujuan untuk mendatangkan kawanan burung walet agar membuat sarang dan bermukim di gedung tersebut untuk diambil air liurnya. Sarang walet yang kaya akan manfaat ini sangat bernilai tinggi. Tak heran jika bisnis sarang walet  sangat  diminati karena profit yang menggiurkan.

Download Suara Burung Walet Kalimantan, Super, Bagus,danTerbaik MP3

download suara burung waletUntuk memancing burung walet, anda hendaknya menggunakan suara panggil burung walet yang super bagus dan dan berkualitas, serta jernih. Karena kualitas suara sangat berperan penting untuk memikat burung walet.

Berikut adalah kumpulan suara burung walet yang berkualitas dan super bagus dalam bentuk suara rekaman MP3 yang dapat anda jadikan pancingan maupun pikat agar walet mau datang dan bersarang.

Download Suara Burung Walet Panggil Terbaik MP3

Download 1

Download Alam Panggilan 1

Download Suara Burung Walet Inap Terbaik MP3

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Walet Lokal Super Bagus MP3

Download 1

Download 2

Download Suara Burung Walet Kalimantan MP3

Download

Dalam pemanfaatan suara rekaman burung walet MP3 untuk memancing para walet sangat disarankan untuk menggunakan suara yang jernih dengan volume yang cukup, tidak terlalu rendah maupun terlalu nyaring. Selain itu, waktu pemutaran juga sangat berpengaruh dalam keberhasilan mendatangkan walet inap. Waktu yang tepat untuk memutar suara adalah pagi hari sekitar pukul 06.00 ketika burung walet keluar untuk mencari makan.

Bila anda memutar suara yang berkualitas, maka walet akan berbalik arah dan menghampiri sumber suara tersebut. Jangan khawatir jika burung walet  yang telah masuk ruangan, namun keluar lagi. Mereka akan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menginap, apakan tempat tersebut layak dihuni atau tidak.

Cara Mendatangkan Burung Walet agar Bersarang

sarang burung waletUntuk membuat burung walet bersarang dan menginap, membutuhkan usaha keras dan langkah yang tepat. Pasalnya tidak sedikit orang yang gagal, untuk membuat burung walet menetap pada sarang yang mereka buat karena berbagai hal. Salah satunya adalah langkah-langkah memancing yang tidak tepat. Berikut adalah beberapa langkah mendatangkan burung walet agar mau bersarang :

  1. Persiapkan Tempat Sarang/Budidaya Walet

tempat sarang budidaya burung waletUntuk membuat burung walet mau membuat sarang dan menginap, sediakan tempat yang cukup luas dan tinggi. Hal ini karena burung walet merupakan jenis burung yang berkelompok. Pada atap atau plafon ruangan, berikan sekatan-sekatan sebagai tempat memasang sarang burung walet.

Pada umumnya burung walet bersarang dengan menempelkan sarangnya di tempat yang tinggi agar jauh dari jangkauan para predator seperti ular. Selain itu, burung ini bersarang seperti kelelawar yaitu bergelantung di atap. Dan tempat yang disukainya adalah tempat yang gelap.

Beberapa hal yang membuat burung walet pergi meninggalkan sarang adalah :

  • Bau bangkai
  • Ular
  • Tokek
  • Predator lainnya

Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus menyesuaikan tingkat suhu dan kelembapan tempat sarang yang anda sediakan dengan habitat asli burung walet. Anda bisa mengetahui suhu dan kelembaban menggunakan Hygrometer.

  1. Teknik Aromatik

aroma untuk waletTeknik aromatik merupakan membuat aroma walet untuk mengundang datangnya dan bersarangnya burung walet. Anda bisa menggunakan kotoran burung walet untuk menciptakan aroma walet.

Cukup dengan menyiapkan 10 kg kotoran walet dan campur dengan 5 liter air hingga rata.

  • Kemudian endapkan larutan tersebut terlebih dahulu selama 5 hari
  • Setelah mengendap, saring endapan untuk memisahkan antara bahan dan cairan yang dihasilkan
  • Campur cairan yang telah dihasilkan dengan minyak ikan dengan perbandingan 3 : 1.
  • Aduk hingga merata

Bila sudah jadi, anda dapat menyemprotkan cairan tersebut ke seluruh bagian dinding dan tembok rumah walet. Lakukan penyemprotan seminggu sekali, dan jangan memberikan secara berlebihan. Meski aroma walet ini dapat memikat burung walet, namun jika terlalu banyak juga dapat menyebabkan rumah walet menjadi tercemar.

Hal ini dikarenakan kotoran walet mengandung gas amonia, asam belerang, dan karbondioksida. Sehingga pemberian kotoran walet secara berlebihan justru menjadikan tidak sehat untuk bersarang.

  1. Pancingan dengan Suara

Suara burung walet asli dapat anda manfaatkan sebagai media pancing agar burung walet mau menginap dan bersarang. Saat memasang suara khusus, pastikan anda menggunakan suara pancing yang sesuai dengan lokasi pembudidaya.  Mengapa tak boleh memanggil secara asal-asalan ? karena agar pancingan, anda bekerja dengan maksimal.

Bila lokasi rumah budidaya berada di antara perkampungan warga, hendaknya anda menggunakan suara pancing yang memiliki karakter bunyi anakan. Bunyi anakan ditujukan agar menarik anakan walet untuk bersedia datang dan bersarang ke area baru tersebut.

Namun, jika lokasi rumah budidaya berada di tengah hutan, maka anda dapat memasang suara pancing yang memiliki karakter bunyi walet remaja dan bunyi walet birahi. Penggunaan bunyi ini bertujuan agar menarik walet remaja supaya datang ke wilayah budidaya.

Karena merupakan burung yang hidup berkelompok, walet akan merasa nyaman bisa berada dengan kelompoknya. Dengan suara khusus yang menyerupai,walet yang berada di luar jauh budidaya akan datang dan beradaptasi dengan tempat budidaya tersebut. Dan pada akhirnya mereka akan membuat sarang dengan sendirinya.

  1. Menggunakan Telur Bebek

telur bebek untuk memanggil burung waletTelur bebek juga bisa digunakan untuk mendatangkan burung walet inap. Caranya yakni :

  • Siapkan telur bebek sebanyak 7 butir, dan ambil bagian putihnya saja
  • 4 sarang walet
  • Campur semua bahan dengan air sekitar 60 liter
  • Endapkan hasil campuran bahan tersebut pada wadah yang tertutup selama 2 minggu.
  • Semprotkan hasil campuran pada seluruh bagian dinding rumah walet, dan hindari penyemprotan yang mengenai sirip. Karena akan menimbulkan bau yang sangat menyengat
  • Agar lebih aman, sebaiknya anda semprot dengan jarak sekitar 0.5 – 1 meter dari papan sirip.
  • Anda juga harus menyemprot pada waktu yang tepat pula yakni diatas jam 10 pagi.
  • Selain waktu, perhatikan juga cuaca di luar ruangan. Pastikan ketika menyemprot, cuaca di luar ruangan tengah terik.
  1. Pancing dengan Pakan

Anda juga dapat memberikan pancingan pakan untuk menambah daya tarik tempat tersebut. Salah satu pakan yang disukai burung walet yaitu serangga kecil yang beterbangan. Masyarakat tradisional seringkali menggunakan cara yang sederhana untuk mendatangkan walet, yakni dengan cara menimbun gaplek (ubi kayu yang dikeringkan) dan bekatul.

Kedua timbunan tersebut diletakkan disekitar gedung/ruangan budidaya yang disiapkan untuk walet. Sekitar 2 bulan kemudian, timbunan tadi akan menghasilkan serangga-serangga kecil yang beterbangan. Semakin banyak jumlah serangga, semakin besar pula kemungkinan walet untuk bersarang.

Beberapa indikator yang dapat anda jadikan tolak ukur ketika panen pertama kali adalah :

  1. Sarang telah terbentuk secara utuh
  2. Tidak ada lagi telur walet pada sarang
  3. Penghuni sarang (anakan) sudah belajar terbang
  4. Kotoran walet yang berada di bawah sarang telah menumpuk
  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.