Jual Bibit Vanili Asal Stek Kualitas Unggul

Dapatkan Bibit Tanaman Vanili Pilihan yang Berkualitas
Unggul dikirim langsung dari Petani Terbaik. 

Pilihan Tepat sebagai Bisnis Sampingan Anda dengan Harga yang Terjangkau.

Bibit Vanili Datang dengan Keadaan Segar, Cepat dan Siap
Tanam.

Jual Bibit Vanila , Jual Bibit Vanili, Jual Bibit Vanili

Bonus Bibit pada setiap pengiriman !!!

Keuntungan Anda Memilih Produk Kami

Garansi

Bibit Vanili yang anda terima kami garansi datang dalam keadaan segar dan baik dengan pengemasan yang rapi. Jika bibit vanili pesanan anda tidak sampai tujuan, rusak maupun tidak sesuai pesanan, Kami Berani akan Ganti Baru !

Bibit Unggul

Anda akan mendapatkan Bibit Vanili unggul yang telah dipilih terlebih dahulu. Untuk kepuasan pelanggan kami tidak asal-asalan dalam mengirim bibit.

Transaksi dan Pengiriman Cepat

Transaksi dan Pembayaran sangat mudah dan cepat. Anda bisa membayar melalui transfer Bank (BNI, BCA, BRI). Customer Service kami sangat ramah dan fast respon dalam membalas setiap chat. Pertanyaan dan Pesanan anda akan segera kami proses dengan baik

Harga Terbaik

Anda tidak perlu membuang banyak uang untuk mendapatkan bibit tanaman vanili yang unggul dan sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan anda.

Jangan Tunda Lagi, Siap Kirim Ke Seluruh Indonesia !

Jual Bibit Vanili

Nama                    : Vanili
Nama Ilmiah       : Vanila Planifolia
Asal Daerah        : Meksiko
Asal Bibit            : Hasil Stek
Ukuran Bibit       : 20 CM – 30 CM dan 1 Meter
Usia Bibit             : 2 Bulan Keatas

Paket 1

25 Bibit
Rp. 110.000

Paket 2

50 Bibit
Rp. 220000
Rp. 200.000

Meteran

50 Meter

Rp. 425000

Dapatkan Bonus Bibit pada setiap Pengiriman !

Kepuasan Pelanggan merupakan Prioritas Kami ...

Informasi dan Pemesanan
0812 - 1788 - 2384

Ketahui Tanaman Vanili Lebih Lengkap

Vanili merupakan salah satu jenis tanaman  yang masuk dalam kategori tanaman keluarga anggrek. Tanaman ini juga termasuk jenis tanaman yang berjenis merambat seperti ubi jalar, tipe pertumbuhannya melekat pada pohon atau juga bisa tonggak yang telah disediakan.

Tanaman vanili yang berasal dari Meksiko ini memiliki postur pendek dengan daun berukuran sedang. Untuk batang hanya sebesar jari dan berwarna hijau, bertekstur agak lunak, beruas serta berkuku yang memiliki panjang sekitar 15 cm. Sementara untuk Diameter, tanaman ini berukuran 0,5 – 1,5 cm tergantung umur batang.

Daun vanili masuk dalam jenis  daun tunggal. Posisinya berselang seling di antara sela sela buku. Daunnya berbentuk pipih, berdaging, bulat telur, jorong dengan ujungnya lancip serta berwarna hijau terang. Sementara panjangnya sekitar 10 – 25 cm dan lebar sekitar 5-7 cm.

Buah vanili berwarna kekuningan, dan batang vanili ini merupakan bagian utama yang banyak diproses sebagai bubuk vanili sebagai pengharum dalam pembuatan aneka kue maupun makanan. Tanaman ini lebih suka daerah yang beriklim lembab dan dapat tumbuh subur pada daerah yang memiliki ketinggian kurang lebih 400 – 600 mdpl. 

Anda dapat menjadikan ladang kebun anda sebagai sumber penghasilan dengan menanam tanaman vanili. Tanaman yang memiliki buah berbentuk polong ini dapat menghasilkan bubuk yang sering dijadikan sebagai pengharum makanan.

Informasi dan Pemesanan
0812 - 1788 - 2384

Manfaat Tanaman Vanili yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat utama dari tanaman ini yakni sebagai bahan pengharum dan perasa untuk  aneka makanan, kue maupun minuman. Tidak hanya itu saja, vanili mengandung sejumlah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh agar selalu sehat. Sejumlah zat ini hadiir    dan bekerja berdasarkan dengan fungsinya masing-masing, mulai dari antioksidan hingga antibakteri.

Zat zat tersebut antara lain :

  • Vanilin
  • Serat
  • Mineral
  • Vitamin A
  • Vitamin B
  • Vitamin E


Berikut adalah 5 manfaat vanili yang jarang sekali diketahui :

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering kali dialami banyak orang. Masalah jerawat muncul karena banyak faktor. Dengan mengonsumni vanili merupakan salah cara alami yang bisa mencegah timbulnya jerawat.

Tak hanya itu, vanili juga diyakini efektif dalam mengatasi jerawat pada wajah yang sudah terlanjur muncul. Hal ini dikarenakan pada tanaman vanili baik buah, daun maupun b atang memiliki kandungan zat yang bersifat antibakteri.

Meski tak ada penelitian yang secara khusus akan seberapa efektif manfaat tanaman vanili ini, namun tidak ada salahnya untuk kita menggunakan ini demi menghilangkan jerawat.

Selain wajah, tanaman vanili juga sangat bermanfaat untuk perawatan kesehatan kulit secara keseluruhan. Dengan mengonsumsi maupun menjadikan vanili sebagai krim alami kulit, diyakini bisa membuat kulit senantiasa sehat dan terhindar dari masalah kulit seperti penuaan dini, kulit kering, dsb.

Manfaat ini dihasilkan oleh beberapa zat yang didalamnya bersifat antioksidan dan antiinflamasi. Zat zat tersebut bisa mencegah sel sel kulit yang telah mengalami kerusakan dan peradangan.

Vanili juga diklaim efektif untuk mencegah kerontokan rambut, melancarkan aliran darah menuju kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut berjalan optimal.  Hal ini dikarenakan tanaman vanili memang bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kekuatan rambut.

Sehingga tak dipungkiri banyak sekali produsen shampoo maupun berbagai produk perawatan rambut memasukkan ekstrak vanili ke dalam komposisi produk mereka.

Sebuah penlitian mengemukakan bahwa vanili dapat membantu seseorang  yang  ingin menurunkan berat badan. Dinyatakan bahwa  jika seseorang menghirup aroma khas dari vanili tersebut akan mendapatkan efek kenyang, dimana ini akan membuat mereka mengurangi porsi dan frekuensi makan

Tak jauh berbeda dengan menurunkan berat badan, ternyata menghirup aroma khas vanili dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi mual yang mengganggu pada ibu hamil. Para calon Ibu ini dapat menghirup aroma vanili disetiap gejala mual datang.

Informasi dan Pemesanan
0812 - 1788 - 2384

Cara Menanam Bibit Vanili yang Mudah dan Praktis

Cara menanam tanaman vanili memiliki cara khusus yang umumnya berbeda dengan cara menanam tanaman lainnya. Namun anda tidak perlu khawatir dengan proses penanamannya.

Vanili merupakan salah satu jenis tumbuhan tropis. Sehingga anda yang hidup di negara tropis akan sangat mudah dalam mempersiapkan lahan tanam. Tanaman ini membutuhkan suhu yang hangat untuk menjaga proses pertumbuhannya.

Berikut beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam persiapan lahan tanam :

  • 1. Pilihlah lokasi lahan tanam dengan suhu antara 18 sampai 23 derajat celcius.
  • 2. Lahan tanam haruslah memiliki pencahayaan cukup namun jangan terlalu panas juga.
  • 3. Bila ingin menanam di pekarangan atau kebun rumah, perhatikan akan kelembaban serta tekstur tanah di sana.
  • 4. Tanah yang baik bagi pertumbuhan vanili ialah tanah yang agak lembab dengan tekstur yang gembur.
  • 5. Pada saat akan menanam bila kondisi tanah pekarangan kurang gembur dan kering maka anda disarankan untuk menggemburkannya terlebih dahulu. Tak hanya itu berikan pupuk dan siram dengan sedikit air untuk membuatnya lembab,
  • 6. Untuk pemupukan, gunakan pupuk kandang atau juga bisa kompos supaya lebih ramah lingkungan dan tidak mengubah tekstur tanah.
  • 7. Untuk mengatasi kondisi udara sekitar yang terlalu panas, maka anda dapat mensiasati dengan menanam beberapa jenis tumbuhan yang tumbuh tinggi agar membuat udara sekitarr menjadi sejuk.

Untuk bibit vanili lebih baik dan mudah dnegan bibit vanili yang berupa stek. Menggunakan biji selain susah, ini juga akan memakan waktu yang lebih lama.

Langkah memilih bibit vanili yang berkualitas unggull :

  • 1. Pastikan stek vanili yang anda beli tidak cacat ataupun rusak
  • 2. Perhatikan bahwa stek telah layak tanam, kriteria stek yang layak tanam yakni memiliki panjang minimal 25 cm
  • 3. Stek yang diambil dari pohonnya secara langsung, harus dari batang yang tua dengan ukuran induk pohon sudah mencapai tinggi sekitar 2 -3 m

Setelah bibit vanili yang berkualitas unggul dan layak tanam telah anda miliki, maka langkah selanjutnya yakni proses persiapan bibit  agar dapat ditanam.  Persiapan bibit ini bertujuan agar bibit bisa tumbuh serta berkembang dengan baik dan subur serta pertumbuhan vanili tidak terhambat.

Langkah langkah persiapan bibit vanili :

  • 1. Bersihkan bibit vanili terlebih dahulu menggunakan lap bersih atau tisu
  • 2. Siapkan wadah, baskom atau juga bisa ember yang berisi air penuh
  • 3. Masukkan bibit vanili ke dalam wadah tersebut dan rendam di dalam air selama 10 sampai 15 menit
  • 4. Setelah selesai direndam, ambil bibiut stek tadi dari rendaman air, kemudian kurangi air pada baskom atau ember
  • 5. Lap bibit stek vanili menggunakan tisu atau kain hingga kering. Jika sudah kering, masukkan kembali stek namun masukkan saja ujung steknya selama kurang lebih 5 hingga 7 hari.
  • 6. Untuk mempercepat prosesnya, anda bisa memasukkan pupuk cair ke dalam air redaman, campurkan hingga merata
  • 7. Untuk mengetahui apakah sudah berhasil, anda dapat melihat langsung hasilnya. Perhatikan pada bagian atas bibit stek yang telah direndam, apakah daun daun tunas akan muncul dan mengarah ke bagian bawah stek yang anda rendam.

Sebelum menanam, anda wajib memeriksa kembali keadaan lahan tanam apakah sudah benar –benar siap atau belum.

Untuk menanam bibit vanili, selain menanam di pekarangan, anda juga bisa menanamnya dalam pot bila anda tidak ada lahan.

Langkah menanam di pekarangan :

  • 1. Berikan pupuk tambahan pada tanah bila perlu sambil menggemburkan tanah lagi
  • 2. Buatlah lubang pada tanah lahan anda, dan pastikan ukuran lubang tidak besar maupun kecil
  • 3. Tanam bibit stek pada lubang dan timbun lubang dengan tanah serta padatkan agar bibit dapat berdiri kokoh
  • 4. Tancapkan kayu atau tiang penyangga dekat dengan stek kemudian ikatlah menggunakan tali rafia atau juga bisa bimbinglah cabang pada vanili dalam pertumbuhannya agar bisa tumbuh secara merambat secara horizontal
  •  

Langkah menanam di Pot :

  • 1. Pertama siapkan pot yang berukuran agak besar, hal ini dikarenakan tanaman vanili dapat mencapai tinggi lebih dari 4 m
  • 2. Isi pot dengan tanah yang telah dicampur pupuk kompos maupun pupuk kandang dan sekam dengan perbandingan 2:1:1
  • 3. Buatlah lubang tanam dengan ukuran yang sedang atau cukup.
  • 4. Tanam bibit stek pada lubang tanam serta tutupi dengan tanah campuran pupuk dan sekam.
  • 5. Pastikan tanah telah padat dan tancapkan penyangga seperti kayu
Play Video

Informasi dan Pemesanan
0812 - 1788 - 2384

Informasi dan Pemesanan
0812 - 1788 - 2384