Kumpulan Sketsa Gambar Ikan: Koi, Lumba-Lumba, Hias

Sketsa Gambar Ikan– Ikan merupakan salah satu binatang yang bisa membuat mata kita terpesona akan keindahan bentuk dan berbagai warnanya. Bentuknya yang indah kerap diabadikan pada sebuah foto dan gambar. Bahkan, tangan kita sendiri bisa menciptakan gambar ikan yang tak kalah kerennya. Kumpulan sketsa gambar berbagai jenis ikan dari mulai Koi, Lumba-lumba, Hias hingga Nila dapat anda jadikan rujukan dalam menggambar. Selain itu di bawah juga kami bagikan langkah-langkah cara menggambar ikan dengan mudah yang cocok bagi anak-anak.

Sketsa Gambar Ikan

Menggambar ikan bisa menjadi kegiatan yang seru dan bisa menghasilkan gambar yang kita inginkan jika kita benar-benar melakukannya dengan benar dan cermat. Sebelum membuat gambar ikan, alangkah baiknya kita membuat sketsa terlebih dahulu agar memudahkan dalam membentuk gambar, sehingga hasilnya lebih menarik dan maksimal.

Di bawah ini ada banyak sekali sketsa gambar dari berbagai jenis ikan yang lucu dan menarik yang memang diperuntukan sebagai langkah awal kita menggambar maupun mewarnai.

Sketsa Gambar Ikan Koi

Ikan Koi merupakan salah satu ikan hias yang digemari masyarakat Indonesia. Harga yang terjangkau dan corak tubuh yang indah menjadikan ikan yang satu ini menjadi primadona bagi para pecinta ikan. Ikan ini dipercaya salah satu ikan abadi yang bisa berumur hingga 200 tahun.

gambar sketsa ikan koi emas

gambar ikan koi

 

gambar ikan koi lucu

gambar sketsa ikan koi kartun

gambar sketsa ikan koi lucu

gambar sketsa ikan koi

sketsa gambar ikan koi kartun

sketsa ikan koi

gambar sketsa ikan hias koi

gambar sketsa ikan koi menarik

sketsa gambar ikan koi

Sketsa Gambar Ikan Hias

Memeihara ikan hias ternyata memiliki banyak manfaat. Selain sebagai hiasan, ikan ini dapat membuat pikiran kita lebih segar dan jernih. Aktivitas berbagai jenis ikan hias yang ada pada aquarium menjadi hiburan tersendiri. Tanpa anda sadari, dengan memandangi aquarium yang dipenuhi dengan ikan hias akan membuat anda menemukan berbagai ide baru dan inspirasi.
Banyak penelitian mengungkapkan, bahwa orang yang banyak berhubungan dengan ikan akan lebih mudah mengendalikan emosinya. Hal ini karena air memberikan efek ketenangan dan kedamaian. Percaya atau tifak, mengamati panorama indah di dalam aquarium dapa menjadi terapis bagi jantung, sehingga tekanan darah menjadi normal dan otot-otot jantung jadi lemas.

gambar ikan hias mewarnai

gambar sketsa ikan hias gabus

sketsa gambar ikan lucu

gambar ikan hias

gambar sketsa ikan hias lucu

ikan hias

menggambar sketsa ikan hias

sketsa gambar ikan badut

sketsa gambar ikan cupang

sketsa gambar ikan hias bagus

sketsa gambar ikan hias lucu

sketsa gambar ikan hias

sketsa menggambar ikan hiaas

Sketsa Gambar Ikan Lumba-Lumba

gambar mewarnai ikan lumba-lumba

gambar sketsa ikan lumba-lumba

gambar sketsa lumba-lumba

sketsa ikan lumba-lumba

sketsa gambar ikan lumba-lumba

Cara Menggambar Ikan

menggambar ikan

Cara menggambar ikan di bawah ini sangat cocok sekali jika dipelajari dan dipraktikkan bagi anak-anak. Setiap langkah disertai dengan penjalasan yang rinci dan detail sehingga mudah untuk dipahami. Menggambar ikan sendiri sebenarnya pekerjaan yang menyenangkan, karena anda bisa memvisualisasi dan menggambarkan imajinasi melalui tangan anda sendiri.

Langkah Menggambar Ikan 1

langkah 1 menggambar ikan

Langkah pertama menggambar ikan sangat sederhana sekali. Cukup buatlah sebuah bentuk lingkaran seperti telur untuk menggambar sketsa kerangka tubuh ikan. Kemudian tambahkan garis lurus horizontal pada tengah lingkaran persis.

langkah 2 menggambar ikan

Sekarang, anda harus menggambar sketsa untuk bagian depan kepala dan mulut ikan. Untuk jenis yang akan kita coba gambar bersama ini memiliki rahang bawah yang menumpang tindih dengan rahang atas.

Langkah Menggambar Ikan 2

langkah 3 menggambar ikan

Selanjutnya, kita buat gambar mata ikan dengan bentuk lingkaran kecil sebagai bola mata. Pastikan anda juga membuat dua bentuk lingkaran mata yang lebih kecil lagi seperti gambar di atas.

Langkah Menggambar Ikan 3

langkah 4 menggambar ikan

Sempurnakan bentuk tubuh ikan dengan benar dan berikan untuk ekor ikan seperti gambar di atas.

langkah 5 menggambar ikan

Berikutnya, kita juga harus melengkapi anggota tubuh ikan lainnya. Gambarlah sketsa untuk sirip punggung dan sirip dada ikan. Dalam menggambar sirip ikan, anda dapat menambah beberapa kreasi sirip sesuai dengan yang anda inginkan.

Langkah Menggambar Ikan 4

langkah 6 menggambar ikan

Gambar ikan hampir selesei. Untuk membuat gambar ikan lebih bagus, anda harus memberikan garis-garis halus sebagai tulang rusuk ikan pada bagian sirip punggung, ekor dan sirip dada.

Langkah Menggambar Ikan 5

langkah 7 menggambar ikan

Sekarang gambar ikan anda telah selesai. Selanjutnya anda si kecil tinggal memberikan warna sesuai dengan kreativitas mereka. Selamat mencoba….

Selain ikan, tidak ada salahnya juga jika anda memberikan berbagai sketsa burung yang cantik dan sketsa ikan.

  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.