Kumpulan Sketsa Gambar dan Cara Menggambar Kelinci

Sketsa gambar kelinci– Bentuk kelinci yang lucu dan imut tak jarang membuat si kecil di rumah untuk mencoba mengabadikannya di kertas gambar. Anda sebagai orang tua tentu menginginkan anak kesayangan bisa menggambar kelinci dengan mudah bukan ? Di sini saya akan membagikan kumpulan berbagai sketsa gambar kelinci yang lengkap dengan berbagai jenis disertai juga bagaimana cara menggambar kelinci dengan mudah yang tentunya bisa sikecil terapkan.

Sketsa Gambar Kelinci

Kelinci merupakan salah satu hewan yang lucu dan menjadi binatang kesayangan di rumah selain kucing, anjing dan burung. Hewan yang berjalan dengan melompat ini selalu membuat gemas para pemiliknya. Tidak ada anak kecil yang tidak menyukai hewan yang satu ini. Kelinci memiliki bulu yang beraneka jenis dan hampir mirip dengan kucing.
Kumpulan sketsa gambar hewan kelinci di bawah ini dapat menjadi referensi buah hati di rumah untuk belajar menggambar dan menambah kreatifitas anak dalam membentuk sebuah objek hewan. Jangan lupa selalu ajari sikecil dengan pelan-pelan.

Kumpulan Sketsa Gambar Kelinci

Sebagai informasi, bahwa kelinci merupakan jenis mamalia dari keluarga Leporidae yang memiliki ciri-ciri berupa gigi tonggos dan telinga yang panjang. Kelinci juga mempunyai banyak jenisnya. Berdasarkan jenisnya, kelinci dibagi menjadi dua, yakni kelinci hias dan kelinci konsumsi. Sementara berdasarkan dari bulunya, ada kelinci bulu panjang dan kelinci bulu pendek.

Perawatan hewan bertelinga panjang ini memang lebih sedikit perlu diperhatikan, karena hewan ini agak ringkih dan mudah lemah. Salah makan saja, kelinci bisa dengan mudah mati. Bisa dikatakan bahwa sebenarnya hewan ini bukan peliharaan anak-anak.

gambar sketsa kelinci unik

sketsa gambar kelinci unik

gambar sketsa kelinci kartun

Banyak yang mengatakan bahwa memegang kelinci lebih baik dari telinganya. Akan tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar. Memegang kelinci disarankan bukan dari telinganya, hal ini karena pada bagian telinga sangat sensitif dan sangat berhubungan dengan urat syaraf. Jika menarik telinga kelinci terlalu keras, bisa mengakibatkan kelinci mudah stress bahkan sakit dan mati.

gambar sketsa kelinci

gambar sketsa kelinci lucu

sketsa gambar kelinci lucu

sketsa gambar kelinci kartun

Fakta lain mengenai kelinci yaitu, binatang ini sebenarnya lebih menyukai sayuran yang sudah layu dibandingkan dengan yang masih segar. Kotoran hewan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pupuk pada tanaman. Pupuk kandang alami ini diyakini bisa membuat tanaman lebih tumbuh subur dan mempunyai perkembangan yang cepat.

sketsa gambar kelinci keren

Sketsa Kelinci

sketsa kelinci lucu

sketsa kelinci bagus

sketsa gambar kelinci

sketsa kelinci kartun lucu

sketsa keinci keren

sketsa kelinci kartun

gambar kelinci kartun

Cara Menggambar Kelinci dengan Pensil

Menggambar kelinci tidak terlalu sulit jika kita melakukannya dengan telaten dan cermat. Di bawah ini kita akan mempelajari bagaimana cara menggambar kelinci sederhana dengan mudah dan cepat.

langkah menggambar kelinci mudah

Pertama-tama, buatlah bentuk tiga lingkaran dengan ukuran tertentu seperti gambar di atas. Satu lingkaran paling kecil untuk menggambar sketsa kepala kelinci, sementara dua lingkaran lainnya untuk badan kelinci.

langkah 2 menggambar kelinci

Berikutnya kita gambar lagi lingkaran untuk membentuk moncong pada kepala sebagai mulut kelinci. Di atas telinga berikan dua bentuk segitiga dengan sisi yang agak melengkung seperti gambar di atas sebagai telinga. Dan buatlah bentuk oval untuk dua kaki depan serta terakhir gambarlah paha lengkap dengan kakinya secara perlahan dan hati-hati.

langkah 3 menggambar kelinci

Nah, sekarang kita berikan sketsa untuk mata, hidung dan mulut kelinci. Jangan lupa buatlah garis lengkungan untuk memperjelas bentuk lubang telinga. Dan lengkapi kaki dengan menggambar setiap jari serta kukunya. Terakhir tambahkan bentuk ekor seperti gambar di atas.

 

langkah 5 menggambar kelinci

Setelah semua anggota badan dan bentuk tubuh selesai dibuat sketsa, kita bisa menghapus semua garis-garis yang tidak diperlukan lagi.

langkah 6 menggambar kelinci

Langkah terakhir yaitu, kita membuat goresan-goresan supaya gambar kelinci terlihat nyata seperti gambar di atas. Pada langkah ini asahlah kreativitas kalian semaksimal mungkin agar bisa menghasilkan gambar kelinci yang indah.

 

Bagaimana ? tidak sulit kan menggambar kelinci ! Dengan banyaknya sketsa kelinci di atas semoga dapat membantu anda dalam mengajarkan sikecil bagaimana langkah menggambar dengan mudah. Tambahkan keterampilan sikecil dalam menggambar dengan objek sketsa burung dan sketsa kucing.

    1. ahmet 08/07/2019
      • dawan setiawan 08/08/2019

    Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.