Kumpulan Sketsa Gambar dan Cara Menggambar Kucing

Sketsa Gambar Kucing– Kucing merupakan salah satu binatang yang lucu dan menggemaskan, bahkan hewan berbulu halus ini tak jarang membuat kita tertawa dengan perilakunya yang aneh dan unik. Banyak yang mengabadikan binatang ini menjadi sebuah foto maupun video. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan berbagai sketsa gambar kucing lucu dan keren dengan berbagai pose yang pasti bisa anda jadikan referensi untuk menggambar. Selain itu kalian juga mudah menggambarnya dengan ulasan cara menggambar kucing di bawah.

Sketsa Gambar Kucing

Bagi kalian yang akan menggambar kucing namun masih kebingungan modelnya, di bawah ini adalah kumpulan gambar sketsa kucing dengan banyak pose dari berbagai sumber.

Sketsa Gambar Kucing Lokal

Jenis kucing yang ada di dunia sangat banyak sekali, seperti kucing Ras Persia, Kucing Ras Anggora, Kucing Ras Himalaya, Main Coon dan masih banyak lagi, Namun sebenarnya merawat kucing ras sangat rumit sekali dibanding kucing lokal.

sketsa gambar kucing lokal

design.tutsplus.com

Kucing kampung juga menjadi salah satu hewan yang cocok untuk dijadikan binatang peliharaan di rumah. Kucing lokal ini tidak kalah lucu dengan kucing ras lain. Selain kelucuannya, kucing ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pembasmi hama alami. Karena kucing lokal sangat suka sekali dalam berburu tikus.

gambar kucing lokal

sketsa kucing lokal

Keuntungan lainnya ialah, kucing kampung kemungkinan besar tidak akan dicuri oleh orang lain, jadi buat pemilik kucing bisa sedikit tenang meskipun tidak di beri kandang. Kucing lokal ini akan tetap kembali ke rumah pemiliknya meskipun bermain jauh.

gambar kucing lokal lucu

gambar kucing lucu dan imut

Perlu kalian ketahui, bahwa kucing merupakan salah satu hewan predator yang hebat di dunia dibalik kelucuannya. Kucing mampu membunuh dan memangsa ribuan spesies bahkan sampai mengalahkan ras kucing besar seperti singa, harimau, leopard, dan sebagainya. Sementara kucing besar hanya mampu memangsa kurang dari 100 spesies saja.

sketsa gambar kucing lucu

 

Sketsa Gambar Kucing Lucu

Menurut sejarah, kucing telah ada dalam kehidupan manusia sekitar 3500 tahun yang lalu, yakni ketika masyarakat Mesir kuno memanfaatkan binatang imut ini untuk mengusir hama seperti tikus dan hewan-hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Kucing memiliki jumlah jari pada kaki depan sebanyak 5 buah, sedangkan pada kaki belakang ada 4 buah jari. Kucing yang berumur 6 bulan sama seperti manusia yang berumur 10 tahun.

gambar kucing lucu

sketsa kucing keren

gambar sketsa kucing lucu

wikihow.com

Mitos kucing punya 9 nyawa

Mitos bahwa kucing memiliki 9 nyawa telah populer, di kalangan masyarakat Indonesia. Namun ini bukanlah karena kucing punya banyak nyawa. Kucing disinyalir mampu mendarat dari ketinggian karena dalam tubuh kucing memiliki sebuah mekanisme dalam bertahan hidup. Mekanisme tersebut berfungsi untuk giroskop internal yaitu “refleks meluruskan tubuh di udara”. Dalam jarak beberapa cm sebelum terjatuh, kucing akan mendaratkan semua kakinya karena kaki kucing berfungsi sebagai pegas saat berpijak.

sketsa kucing lucu

sketsa kucing lucu banget

wikihow.com

gambar kucing lokal imut

sketsa kucing imut

sketsa gambar kucing lokal dan imut

Sketsa Gambar Kucing Keren

Fakta unik dari binatang imut ini antara lain :

1. Kucing mampu mengenali suasana hati sang majikan
Ternyata kucing mampu mengenali isi hati dan mana langkah kaki yang gembira dan mana langkah kaki yang sedang sedih maupun marah. Biasanya jika sang majikan tampak marah, kucing akan berusaha menjauh. Sebaliknya, jika kalian yang memelihara kucing menunjukkan perasaan bahagia dan senang, kucingmu pasti akan mendekat dan mengeluskan badannya.

kucing lucu

gambar sketsa kucing

2. Kucing seringkali belajar banyak hal tentang pemiliknya
Kucing yang sudah dipelihara dalam waktu yang cukup lama seringkali memeperhatikan semua gerak gerik sang majikan. Dan si kucing akan tak acuh ketika kalian memergoki dia yang sedang memperhatikan. Ini dikarenakan kucing senang belajar banyak hal tentang majikannya.Sehingga kucing yang sering memperhatikan majikan cepat memahami dan mengerti sifat pemiliknya.

gambar kucing imut

sketsa gambar kucing lucu dan imut

gambar kucing keren

3. Kucing menangis bukan karena sedih
Kalian sebagai pemilik kucing pasti tak jarang melihat kucing kesayangan meneteskan air mata bukan ?

Sebenarnya kucing yang sedang mengeluarkan air mata bukan berarti ia sedang menangis.Kucing memiliki kelenjar air mata yang mirip sekali dengan manusia. Fungsi air mata ini adalah untuk melubrikasi permukaan bola mata dan membersihkan kotoran yang masuk pada mata. Tanpa adanya air mata, permukaan bola mata kucing tidak akan terlindungi kesehatannya.

sketsa gambar kucing imut

sketsa gambar kucing keren

Langkah-Langkah Menggambar Kucing

cara menggambar kucing dengan mudah

Cara menggambar kucing berikut ini dapat dipraktikkan si buah hati yang sedang belajar dalam menggambar kucing.

Pertama kali, gambarlah garis besar umum kucing yang duduk diam, kemudian fokuskan pada kepala dan kakinya. Terakhir, jika gambar anda terlihat biasa, anda bisa menambahkan beberapa warna dengan krayon atau pensil warna. Sebenarnya menggambar kucing sendiri tidak terlalu rumit, maka sangat dipastikan menghasilkan gambar kucing yang indah .

Berikut adalah langkah-langkah menggambar kucing :

  1. Sketsa Utama Bentuk Tubuh Kucing

    langkah 1 menggambar kucingMulailah dengan membuat sebuah lingkaran untuk bentuk wajah kucing dan tambahkan dua lingkaran lagi untuk tubuh. Selanjujtnya, beri dua garis vertikal di pangkalan tubuh atas untuk kaki depan kucing.

  2. Berikan Kerangka Tubuh

    langkah 2 menggambar kucingBuatlah garis berdasarkan tiga bentuk lingkaran utama tadi, yaitu tubuh dan kepala kucing seperti gambar di atas. Selanjutnya, tambahkan tiga bentuk oval kecil untuk cakar kucing. langkah 3 menggambar kucingGambar dan perjelas kaki bagian depan. Pastikan anda membuat kaki kucing yang memiliki panjang dan tebal yang berukuran sama persis.Selanjutnya, berikan oval kecil pada wajah kucing.

  3. Lengkapi Bagian Tubuh

    langkah 4 menggambar kucingHapus semua garis yang tidak diperlukan lagi, yang telah anda gambar pada tahap awal tadi. Untuk menyelesaikan sketsa, gambar wajah kucing dengan detail. Tambahkan bentuk mulut, telinga dan hidung.

  4. Perjelas Gambar Kucing

langkah 5 menggambar kucing

Perjelas wajah kucing, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Gunakan garis-garis untuk membentuk mata, hidung dan mulut kucing terlihat jelas. Jangan lupa menggambar cakar dan kumis kucing. Berikutnya, anda dapat melanjutkan ke langkah terakhir menggambar Kucing.

langkah 6 menggambar kucing

Pada langkah ini, berikan garis arsiran untuk memberikan efek bulu-bulu kucing. Usahakan goresan tersebut kecil dan tipis. Sekarang, gambar kucing anda terlihat lebih nyata. Sekarang, anda hanya perlu memberi warna pada gambar kucing Anda.

Dengan terus mengasah keterampilan dan berlatih menggambar, bukan tidak mungkin menggambar kucing menjadi sangat mudah bagi kalian. Selain kucing, sketsa burung dan sketsa kupu-kupu yang tidak kalah penting kalian pelajari.

  • Add Your Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.